Saturday 5 August 2017

Resep Tradisional Tempe Penyet Sambal Terasi Pedas Manyus

Resep tradisional tempe penyet sambal terasi pedas manyus -- Mam's dirumah pastinya sudah nggak absurd lagi kan dengan tempe , makanan yang terbuat dari materi dasar kedelai , nah bunda ternyata tempe penyet sambal terasi pedas juga enak lohh apa lagi dilengkapi dengan suplemen lalapan mentimun dan kemangi dijamin rasanya manyus.Yuk bunda kita coba bikin caranya mudah bangett..

Berikut ini resep cara bikin tradisional tempe penyet sambal terasi pedas manyus praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep tempe penyet sambal terasi lalapan mentimun dan kemangi mudah dan praktis , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

300 gram tempe , dipotong 5x5x1 1/2 cm (sesuai selera)
150 ml air
Minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus:

2 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
2 butir kemiri , disangrai
1 sdt garam

Bahan Sambal:

10 buah cabai merah keriting
2 buah cabai rawit merah
2 siung bawang putih
4 butir bawang merah
2 sdt terasi , dibakar
1/4 sdt garam
1/4 sdt gula pasir
1/2 sdt air jeruk limau


Resep Tradisional Tempe Penyet Sambal Terasi Pedas Maknyus

Resep Tradisional Tempe Penyet Sambal Terasi Pedas Manyus cara membuat tempe penyet sambal terasi paling enak dan ekonomis resep tempe penyet sambal terasi lalapan mentimun dan kemangi mudah dan praktis resep membuat tempe penyet sambal terasi cara membuat tempe penyet sambal terasi


CARA MEMBUAT TEMPE PENYET SAMBAL TERASI PEDAS 

1. Cara membuat sambal terasi , pertama goreng cabai merah , cabai rawit merah , bawang putih , dan bawang merah hingga layu.

2. Kemudian ulek dengan cobek , dan tambahkan terasi , garam , serta gula pasir. lalu ulek hingga rata.

3. Setelah itu tambahkan air jeruk limau , dan aduk rata lalu sisihkan.

4. Berikutnya untuk membuat tempe penyetnya , pertama lumuri terlebih dahulu tempe bersama campuran bumbu halus dan air.

5. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan diatas api sedang hingga matang , kemudian angkat dan sisihkan.

6. Penyet tempe dengan sambal terasi siap disajikan dengan mampu ditambahkan mentimun dan kemangi sebagai pelengkap.

Mudah banget kan Mam's...Selamat Mencoba...

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep tradisional tempe penyet sambal terasi pedas manyus ini ialah resep tempe penyet sambal terasi lalapan mentimun dan kemangi mudah dan praktis dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu cara membuat tempe penyet sambal terasi paling enak dan ekonomis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat tempe penyet sambal terasi cara membuat tempe penyet sambal terasi ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat tempe penyet sambal terasi paling enak dan ekonomis yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Tradisional Tempe Penyet Sambal Terasi Pedas Manyus

0 comments:

Post a Comment