Thursday 10 August 2017

Resep Kue Singkong Mata Sapi Buatan Sendiri Enak

Resep kudapan manis singkong mata sapi buatan sendiri enak --Hari ini mau bikin jajanan apa bun , buat kelurga dirumah..??. Bunda coba yuk bikin kudapan manis singkong mata sapi buatan sendiri di rumah diajmin enak dn mudah loh bun..

Selanjutnya bagaimana cara membuat kudapan manis singkong mata sapi buatan sendiri enak dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu Rese kudapan manis tradisional dari singkong tahan lama , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!


BAHAN YANG DIPERLUKAN

1000 gram singkong
1/2 sdt pasta vanili
200 ml air matang
200 gram gula pasir putih
1/2 sdt garam
Pisang tanduk secukupnya
Food goloring (warna hijau/pandan) secukupnya

Bahan Pelapis Luar :

500 gram kelapa parut
1/2 sdt garam hals
1 lembar dan pandan

Resep Kue Singkong Mata Sapi Buatan Sendiri Enak

Resep Kue Singkong Mata Sapi Buatan Sendiri Enak Cara membuat kudapan manis singkong isi pisang ekonomis dan praktis Rese kudapan manis tradisional dari singkong tahan lama resep kudapan manis singkong gulung isi pisang paling mudah dan praktis


CARA MEMBUAT KUE SINGKONG MATA SAPI BUATAN SENDIRI ENAK

1. Bersihkan singkong dari kulitnya kemudian basuh dan bilas.

2. Setelah itu , haluskan singkong dengan cara diparut dan selanjutnya peras hasil parutan tersebut hingga lembap , lal piisahkan dan gunakan parutan singkongnya saja.

3. Tahap berikutnya yaitu mencampurkan bahan-bahan selain singkong dengan parutan singkong.

4. Aduk merata dan uleni menggunakan tangan bersih atau dengan sarung tangan plastik.

5. Setelah itu pindahkan adonan dalam wadah adonan ke wadah lain yang datar dengan dipipihkan dan ditambahkan dengan pisang tandung tanpa kulit.

6. Terakhir , bentuk adonan singkong ibarat lontong dengan pecahan buah pisang di dalamnya , gunakan daun pisang sebagai pembungkusnya , setelah itu  kukus hingga matang.

7. Sementara dikukus , siapkan materi lapisan luar kudapan manis singkong berupa parutan kelapa , garam halus dan daun panda , kemudian campurkan jadi satu dan kukus hingga matang.

8. Angkat kudapan manis singkong isi pisang yang sudah dikukus matang , buka dari gulungan daun pisangnya , potong-potong dan sajikan bersama perhiasan taburan materi pelapis.

Mudah kan bunda...selamat mencoba...

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep kudapan manis singkong mata sapi buatan sendiri enak ini yakni Rese kudapan manis tradisional dari singkong tahan lama dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Cara membuat kudapan manis singkong isi pisang ekonomis dan praktis yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep kudapan manis singkong gulung isi pisang paling mudah dan praktis ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Cara membuat kudapan manis singkong isi pisang ekonomis dan praktis yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan biar berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Singkong Mata Sapi Buatan Sendiri Enak

0 comments:

Post a Comment