Thursday 17 August 2017

Resep Kue Lumpur Tepung Terigu Praktis Sederhana Empuk

Resep Kue Lumpur Tepung Terigu Praktis Sederhana Empuk. Kue lumpur ialah jenis kudapan manis lembap yang memiliki tekstur lembut dan rasanya manis. Terbuat dari tepung terigu yang dicampur telur membuat rasanya enak dan lezat.


Selanjutnya bagaimana cara membuat kudapan manis lumpur tepung terigu praktis sederhana empuk dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu cara membuat kudapan manis lumpur tepung terigu sederhana , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!



BAHAN YANG DIPERLUKAN UNTUK MEMBUAT KUE LUMPUR: 
500 gr tepung terigu Segitiga Biru
250 gr kentang yang dikukus dan dihaluskan
850 ml santan cair
250 gr margarine yang dicairkan
4 butir telur ayam
250 gr gula pasir
½ sdt garam
½ sdt vanili
daging dari 1 buah kelapa muda
Kismis secukupnya



Resep Kue Lumpur Tepung Terigu Praktis Sederhana Empuk

Resep Kue Lumpur Tepung Terigu Praktis Sederhana Empuk kudapan manis lumpur terigu resep kudapan manis lumpur terigu kudapan manis lumpur tepung terigu kudapan manis lumpur tanpa terigu resep kudapan manis lumpur dari terigu cara membuat kudapan manis lumpur terigu resep kudapan manis lumpur tepung terigu resep kudapan manis lumpur materi terigu kudapan manis lumpur dari terigu


Cara membuat Kue Lumpur TEPUNG TERIGU

Dalam wadah , campurkan telur , gula dan vanili lalu kocok sampai rata selama 10 menit.

Kemudian masukkan kentang dan aduk kembali sampai rata.

Jika sudah , campurkan terigu sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil diaduk sampai rata. Kemudian , tuang santan , garam , dan margarine cair lalu aduk kembali sampai rata.

Panaskan cetakan khusus kudapan manis lumpur dan olesi dengan margarin. Setelah panas , tuang adonan dalam cetakan dan masak selama 1-2 menit.

Tambahkan kelapa muda dan kismis pada kudapan manis lumpur yang setengah matang dan masak kembali selama 2-3 menit atau sampai bab atas kudapan manis sudah mulai padat. Angkat , lalu sajikan.

TIPS MEMASAK : 
  1. Saring adonan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam cetakan untuk menambah tekstur lembut pada kue.
  2. Cetakan kudapan manis lumpur dapat diganti dengan cetakan cup cake dan dipanggang dalam durasi waktu yang sama.
Resep kuliner paling enak untuk resep kudapan manis lumpur tepung terigu praktis sederhana empuk ini ialah cara membuat kudapan manis lumpur tepung terigu sederhana dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. resep kudapan manis lumpur dari tepung terigu yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep kudapan manis lumpur tepung terigu paling enak dan mudah dibuat ini. 

Setelah melihat resep jajan pasar nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep kudapan manis lumpur dari tepung terigu yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan agar berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Lumpur Tepung Terigu Praktis Sederhana Empuk

0 comments:

Post a Comment