Saturday 5 August 2017

Resep Terong Balado Campur Pete Ebi Pedas Paling Enak

Resep terong balado campur pete ebi paling enak -- Masakan satu ini berbahan dasar terong yang di campur dengan petai dengan embel-embel bumbu menyerupai cabai mebuat rasanya yang padas menambahah kenikmatan rasanya yang membuat pengecap menggigit..hmmmmm enaknya Yuk bunda kita coba membuat msakan terong balado sebagai lauk untuk keluarga dirumah.

Berikut ini resep cara bikin terong balado campur pete ebi pedas paling enak praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep kuliner terong petai sederhana dan empuk , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini beliau resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

3 buah terong ungu
3 papan petai , kupas
2 sdm ebi , tumbuk kasar
Garam secukupnya
Gula secukupnya

Bumbu Halus:

10 buah cabe merah
6 buah bawang merah
3 siung bawang putih
2 buah tomat




                               Resep Terong Balado Campur Pete Ebi Pedas Paling Enak




CARA MEMBUAT TERONG BALADO CAMPUR PETE EBI PEDAS PALING ENAK

1. Pertama terong dibelah jadi dua lalu potong sesui selera , kemudian goreng setengah matang.

2. Setelah itu bila sudah matang  terong angkat dan tiriskan.

3. Kemudian tumis bumbu halus dan ebi hingga harum , lalu masukan garam , gula dan air secukupnya. sambil aduk hingga  rata.

4. Selanjutnya masukan petai dan terong , aduk rata. bila petai sudah sedikit layu , maka angkat.

5. Berikutnya siapkan wadah , dan masukkan terong balado campur pete kedalam wadah.

6. Terong balado campur pete ebi pedas siap dihidangkan sebagai lauk.


Mudah kan Bunda Selamat Memasak Untuk Mencobnya yaa Bun...

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep terong balado campur pete ebi pedas paling enak ini yakni resep kuliner terong petai sederhana dan empuk dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep membuat kuliner terong pedas menggigit mudah dan spesial yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat kuliner terong balado cara membuat kuliner terong balado ini.

 Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep membuat kuliner terong pedas menggigit mudah dan spesial yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Terong Balado Campur Pete Ebi Pedas Paling Enak

0 comments:

Post a Comment