Sunday 6 August 2017

Resep Stim Ikan Kakap Ala Thailand Paling Enak dan Segar

Resep stim ikan kakap ala thailand paling enak dan segar --Bunda - bunda sudah pernah coba belum nihh...dengan menu asakan yang satu ini stim ikan kakap ala Thailan... rasanya yang enak dan segar di tambah cara membuatnya yang mudah dijaminn deh bunda mampu dijadiakan menu makan siang atau malam bersama keluarga dirumah.

Berikut ini resep cara bikin stim ikan kakap ala thailand paling enak dan segar praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep kuliner ikan kakap steam  Sederhana dan Empuk , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

1 ekor ikan kakap ukuran sedang
1 batang serai iris tipis
1/2 bawang Bombay iris
2 siung bawang putih iris bentuk lidi
5 buah cabe rawit iris serong
1 cm jahe iris bentuk lidi
1 bungkus Royco Rasa Ayam
2 sdm saos ikan
1 sdm kecap asin
2 lembar daun jeruk purut iris bentuk lidi
1 sdm air jeruk kasturi
Gula secukupnya
Garam secukupnya
1 batang daun ketumbar
2 buah jeruk kasturi untuk hiasan


Resep Stim Ikan Kakap Ala Thailand Paling Enak dan Segar

Resep Stim Ikan Kakap Ala Thailand Paling Enak dan Segar resep kuliner steam ikan kakap mudah dan praktis resep kuliner ikan kakap steam  Sederhana dan Empuk resep membuat kuliner stim kakap cara membuat kuliner stim ikan kakap


CARA MEMBUAT STIM IKAN KAKAP ALA THAILAND PALING ENAK DAN SEGAR

1. Bersihkan ikan basuh bersih , kerat badanya Dan tiriskan.

2. Taruh ikan dalam piring tahan panas , lalu lumuri ikan dengan Royco , air jeruk kasturi , saos ikan , kecap asin. garam dan gula.

3. Campur lagi irisan bawang bombay , bawang putih , jahe , serai , daun jeruk purut dan cabe rawit.

4. Panaskan panci pengukus , kemudian kukus ikan kurang lebih selama 20 hingga 25 menit ,

5. Jika sudah 20 / 25 menit , sebelum diangkat masukan daun ketumbar . dan biarkan setengah menit lalu angkat.

6. stim ikan kakap ala Thailand siap disajikan dengan irisan jeruk kasturi diatas ikan biar lebih nikmat.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep stim ikan kakap ala thailand paling enak dan segar ini ialah resep kuliner ikan kakap steam  Sederhana dan Empuk dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep kuliner steam ikan kakap mudah dan praktis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat kuliner stim kakap cara membuat kuliner stim ikan kakap ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep kuliner steam ikan kakap mudah dan praktis yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Stim Ikan Kakap Ala Thailand Paling Enak dan Segar

0 comments:

Post a Comment