Wednesday 2 August 2017

Resep Permen Gula Asem Buatan Sendiri Enak dan Tahan Lama

Resep permen gula asem buatan sendiri enak dan tahan lama --Siapa sih yang nggak suka permen..?? Bagaimana dengan permen satu ini..?? , dengan rasa asam , manis , juga hangat alasannya ada campuran jahenya , pasti banyak yang suka terutama ibu hamil pasti sangat menyukainya , gotong royong cara membutnya mudah loh bunda..

Berikut ini resep cara bikin permen gula asem buatan sendiri enak dan tahan lama praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep membuat permen gula asem segar dan praktis , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini beliau resepnya :

BAHAN YANG DIPERLUKAN

100 gr asam jawa
100 gr gula merah iris halus
250 gr tepung roti kasar
3 ruas jahe memarkan
Gula pasir secukupnya

Resep Permen Gula Asem Buatan Sendiri Enak dan Tahan Lama

Resep Permen Gula Asem Buatan Sendiri Enak dan Tahan Lama permen gula asem dari asam jawa  untuk ibu hamil  resep membuat permen gula asem segar dan praktis  resep membuat permen gula asem cara membuat permen gula asem


CARA MEMBUAT PERMEN GULA ASEM BUATAN SENDIRI ENAK DAN TAHAN LAMA

1. Pertama campur asam jawa dengan secangkir air , kemudian lumatkan dan pisahkan dari bijinya kemudian saring.

2. Campur irisan gula merah , jahe dan 250 ml air , lalu didihkan.

3. Masukan larutan asam jawa tadi , aduk rata didihkan kemudian  kembali.

4. Setelah itu kecilkan api , lalu angkat jahe , kemudian masukan sedikit demi sedikit tepung roti sambil terus diaduk - aduk hingga kalis , lalu matikan api , biarkan uap panasnya hilang.

5. Selanjutnya bentuk bundar - bundar , lalu gulingkan rata pada gula pasir.

6. Taruh dalam wadah dan tutp rapat , mampu juga di masukkan kedalam kulkas semoga dingin.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep permen gula asem buatan sendiri enak dan tahan lama ini ialah resep membuat permen gula asem segar dan praktis  dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu permen gula asem dari asam jawa  untuk ibu hamil  yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat permen gula asem cara membuat permen gula asem ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah permen gula asem dari asam jawa  untuk ibu hamil  yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Permen Gula Asem Buatan Sendiri Enak dan Tahan Lama

0 comments:

Post a Comment