Thursday 17 August 2017

Resep Onde Onde Wijen Isi Kacang Hijau Sederhana KENYAL

Resep Onde Onde Wijen Isi Kacang Hijau Sederhana Kenyal. Onde onde yakni jenis gorengan yang bentuknya lingkaran terbuat dari tepung ketan. Di dalamnya berisi kacang hijau dan di luarnya diburi wijen pasti kaya akan gizi dan mengenyangkan.


Selanjutnya bagaimana cara membuat onde onde wijen isi kacang hijau sederhana kenyal dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu Resep Onde Onde Wijen Isi Kacang ijo paling enak , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!



BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
200 gram kacang hijau tanpa kulit , rendam 1 jam
150 gram gula pasir
1 lembar daun pandan
250 gram tepung ketan
25 gram tepung sagu
¼ sdt garam
175 ml santan hangat dari ¼ butir kelapa
100 gram wijen , basuh , tiriskan , jemur kering
Minyak untuk menggoreng


Resep Onde Onde Wijen Isi Kacang Hijau Sederhana KENYAL

Resep Onde Onde Wijen Isi Kacang Hijau Sederhana KENYAL onde onde wijen kacang hijau onde-onde wijen isi kacang ijo resep onde onde wijen isi kacang hijau onde-onde wijen isi kacang hijau

CARA MEMBUAT ONDE ONDE KACANG IJO TABUR WIJEN:

Rebus kacang hijau sampai matang lalu haluskan. Setelah halus , campur dengan gula pasir dan daun pandan , panaskan di atas api kecil sambil diaduk sampai adonan dapat dibentuk menyerupai lingkaran kelerang , sisihkan untuk adonan isi.

Campur rata tepung ketan , tepung sagu dan garam. Tuang santan hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk. Uleni adonan sampai mampu dibentuk.

Ambil adonan , ukuran sesuai selera atau diadaptasi dengan jumlah isi. Bulatkan dan pipihkan lalu beri adonan isi , tutup dan bentuk lingkaran kembali. Gulingkan sambil tekan pelan tiap bulatan onde pada wijen.

Goreng dalam minyak banyak di atas api kecil sampai kekuningan dan mengapung , angkat dan tiriskan.

TIPS MEMASAK : 
Jaga biar adonan kulit tetap berair dengan ditutupi plastik atau percikkan sedikit air , supaya wijen melekat baik pada kulit adonan.


Resep kuliner paling enak untuk resep onde onde wijen isi kacang hijau sederhana kenyal ini yakni Resep Onde Onde Wijen Isi Kacang ijo paling enak dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. onde-onde wijen isi kacang ijo sederhana mudah yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah onde-onde wijen isi kacang hijau enak kaya vitamin ini. 

Setelah melihat resep cara membuat onde onde kacanh ijo diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah onde-onde wijen isi kacang ijo sederhana mudah yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Onde Onde Wijen Isi Kacang Hijau Sederhana KENYAL

0 comments:

Post a Comment