Thursday 10 August 2017

Resep Membuat Samosa Singkong Ekonomis Enak

Resep membuat samosa singkong ekonomis enak -- Samosa merupakan jenis makanan khas masakan Timur Tengah yang memiliki rasa enak , Bunda tau gak ni selain daging yang dijadikan sebagai materi dasar samosa ternyata singkong juga mampu dijadikan materi dasar pembuatan samosa loh bun...?? soal rasa...di jaminnn enkkk dan harganyapun juga ekonomis selain itu cara membuatnya juga sangat mudah loh bunda...

Selanjutnya bagaimana cara membuat membuat samosa singkong ekonomis enak dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep samosa singkong paling enak dan mudah , dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!


BAHAN YANG DIPERLUKAN

500 gr singkong kuning yang sudah dikupas dan basuh bersih
Garam secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Bahan Untuk Membuat Kari:

500 gr daging giling
2 buah kentang yang di potong - potong
1 siung bawang putih
1 siung bawang bombay
1 bungkus pasta kari instant
500 ml air
2 sdm margarine
Garam secukupnya
Merica secukupnya


Resep Membuat Samosa Singkong Ekonomis Enak 

Resep Membuat Samosa Singkong ekonomis enak Resep Membuat Samosa Singkong Sederhana dan tahan lama resep samosa singkong paling enak dan mudah cara membuat samosa singkong paling mudah dan praktis


CARA MEMBUAT SAMOSA SINGKONG EKONOMIS ENAK

1. Kukus ketela yang sudah di kupas dan basuh bersih hingga empuk.

2. Panaskan margarine , tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.

3. Kemudian masukkan daging dan pasta kari.

4. Setelah itu tambahkan air , garam dan merica , dan setelah hampir matang masukkan kentang , lalu masak hingga air menyusut.

5. Panas - panas  tumbuk singkong kuning hingga kenyal , serta taburi sedikit garam.

6. Tipiskan adonan singkong dengan roll pin. potong - potong  seukuran 8cm x 8cm. beri tengahnya dengan isian kari , lipat menjadi segitiga , lakukan hingga habis.

7. Panaskan minyak ,  dan goreng samosa hingga kecoklatan.

8. Samosa sudah siap untuk disajikan selagi hangat.

TIPS MEMASAK

Resep masakan paling enak untuk resep membuat samosa singkong ekonomis enak ini yaitu resep samosa singkong paling enak dan mudah dari resep masakan Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Resep Membuat Samosa Singkong Sederhana dan tahan lama yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat samosa singkong paling mudah dan praktis ini.

Setelah melihat resep masakan nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Resep Membuat Samosa Singkong Sederhana dan tahan lama yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan biar berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Samosa Singkong Ekonomis Enak

0 comments:

Post a Comment