Friday 4 August 2017

Resep Membuat Ketan Durian Kuah Santan Sederhana dan Enak

Resep membuat ketan durian kuah santan sederhana dan enak -- Ketan durian kuah santan merupakan kudapan manis berair yang terbuat dari ketan dengan campuran durian yang dilengkapi dengan kuah santan , yang membuat makanan ini sangat disukai alasannya rasanya yang gurih dan campuran durian yang khas menambah kenikmat dari kudapan manis ketan durian kuah santan ini , sebenrnya cara membuatnya sangatlah mudah dan mampu kita bikin sendiri dirumah. Yuk bunda kita coba praktekkan dirumah..

Berikut ini resep cara bikin membuat ketan durian kuah santan sederhana dan enak praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep membuat ketan durian lumer praktis dan ekonomis , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

Bahan membuat kuah :

300 gr durian
250 gr gula pasir
1 ,5 liter santan
1 sdt garam
1 lbr daun pandan

Bahan membuat ketan :

500 gr beras ketan
300 ml santan
1/2 sdt garam
1 lbr daun pandan

Resep Membuat Ketan Durian Kuah Santan Sederhana dan Enak

Resep Membuat Ketan Durian Kuah Santan Sederhana dan Enak cara membuat ketan durian kukus kuah santan gurih dan mudah resep membuat ketan durian lumer praktis dan ekonomis resep membuat ketan durian kuah santan cara membuat ketan durian kuah santan


CARA MEMBUAT KETAN DURIAN KUAH SANTAN SEDERHANA DAN ENAK

Untuk membuat kuahnya pertama masak terlebih dahulu santan , gula pasir , garam , dan daun pandan.

Kemudian setelah sudah setengah matang , masukkan durian dan aduk pelan agar santan tidak pecah dan daging durian tidak lepas , masak hingga matang.

Selanjutnya membuat ketan , terlebih dahulu kukus ketan yang sudah dicuci dan masak kurang lebih sekitar 1/2 jam atau hingga  matang.

Masak santan , garam dan daun pandan.

Setelah itu campurkan ketan ke dalam santan , dan kukus lagi hingga matang.

Ketan sudah siap dihidangkan dengan kuahnya

Mudahkan Bunda...Selamat Mencoba Yahhhh...

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep membuat ketan durian kuah santan sederhana dan enak ini yaitu resep membuat ketan durian lumer praktis dan ekonomis dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu cara membuat ketan durian kukus kuah santan gurih dan mudah yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat ketan durian kuah santan cara membuat ketan durian kuah santan ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat ketan durian kukus kuah santan gurih dan mudah yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Ketan Durian Kuah Santan Sederhana dan Enak

0 comments:

Post a Comment