Tuesday 1 August 2017

Resep Membuat Getuk Crispy Spesial Isi Keju

Resep membuat getuk crispy spesial isi keju --Getuk crispy merupakan jajanan yang terbuat dari singkong yang digoreng dengan diisi keju supaya memiliki variasi rasa yang berbeda , dan ditambahkan dengan campuran bumbu - bumbu lain yang membuat tekstur getuk goreng ini lebih lembut dan crispy.

Berikut ini resep cara bikin membuat getuk crispy spesial isi keju praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep getuk goreng aneka rasa paling enak , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

50 gram gula merah , sisir
150 gram kelapa muda , kupas kulitnya , parut memanjang , kukus
1 kg singkong , kupas , potong-potong
3 sdm mentega
1 sdt garam
1/4 sdt vanili bubuk
100 gram keju cheddar , dipotong bentuk dadu 1 cm
Minyak untuk menggoreng

 Adonan Pencelup :

35 gram tepung kanji
100 gram tepung beras
1/2 sendok teh garam
200 mili liter air matang

Resep Membuat Getuk Crispy Spesial Isi Keju 

Resep Membuat Getuk Crispy Spesial Isi Keju getuk goreng isi keju Sederhana Mudah praktis resep getuk goreng aneka rasa paling enak  resep membuat rgetuk gereng keju cara membuat getuk goreng keju

CARA MEMBUAT GETUK CRISPY SPESIAL ISI KEJU

1. Panaskan dandang terlebih dahulu untuk menguus singkong , setelah itu kukus singkong kurang lebih sekitar 20 menit hingga matang dan empuk , kemudian angkat dan tiriskan.

2. Selanjutnya buang serat singkong dan tumbuk hingga setengah halus.

3. Masukkan gula merah , kelapa parut , mentega , garam , dan vanili , setelah itu tumbuk kembali hingga halus dan rata.

4. Berikutnya ambil 2 sendok makan adonan singkong , bentuk bulatan sebesar bakso dan pipihkan.

5. Kemudian isi dengan sepotong keju , dan bulatkan kembali hingga keju tertutup.

6. Langkah selanjutnya membuat adonan pencelup dengan mencampurkan tepung kanji , tepung beras , garam dan air jadi satu kemudian aduk -aduk hingga rata.

7. Barulah celupkan bakso singkong ke dalam adonan pencelup hingga rata.

8. Dan goreng dalam minyak banyak dan panas hingga matang dan kecokelatan detelah itu angkat dan tiriskan

9. Getuk crispy siap didangkan selagi hangat.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep membuat getuk crispy spesial isi keju ini ialah resep getuk goreng aneka rasa paling enak  dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu getuk goreng isi keju Sederhana Mudah praktis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat rgetuk gereng keju cara membuat getuk goreng keju ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah getuk goreng isi keju Sederhana Mudah praktis yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Getuk Crispy Spesial Isi Keju

0 comments:

Post a Comment