Thursday 3 August 2017

Resep Membuat Cemilan Pilus Singkong Manis dan Renyah

Resep membuat cemilan pilus singkong manis dan renyah -- pilus singkong merupakan cemilan praktis yang terbuat dari materi dasar singkong yang dibubuhi dengan banyak sekali macam rempah - rempah yang membuat rasa pilus singkong ini manis gurih dan enak , cara membuatnya juga sangat mudah.Yuk bunda kita coba bikin sendiri.

Berikut ini resep cara bikin membuat cemilan pilus singkong manis dan renyah praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep pilus singkong buatan sendiri mudah dan praktis , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini beliau resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

600 gram singkong
150 gram gula pasir
50 gram gula merah
250 gram tepung beras
1 sdm air kapur sirih
Garam secukupnya
Vanili abu secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Resep Membuat Cemilan Pilus Singkong Manis dan Renyah

Resep Membuat Cemilan Pilus Singkong Manis dan Renyah pilus singkong sederhana enak gurih dan tahan lama resep pilus singkong buatan sendiri mudah dan praktis resep membuat pilus singkong renyah cara membuat pilus singkong renyah


CARA MEMBUAT CEMILAN PILUS SINGKONG MANIS DAN RENYAH

1. Kukuslah singkong hingga empuk dan matang , kemudian haluskan.

2. Campurkan singkong halus dengan garam , gula merah , gula pasir juga vanili abu , lalu aduk-aduk hingga merata.

3. Ambil adonan sebesar bola ping pong atau sesuai selera , sambil dikepal-kepal hingga adonan menjadi padat , lalu bentuk bulat-bulat hingga adonan habis.

4. Campurkan tepung beras dengan garam , air kapur sirih dan air secukupnya , aduk-aduk hingga rata.

5. Panaskan minyak goreng secukupnya , kemudian celupkan bola-bola singkong kedalam adonan tepung beras dan goreng hingga matang , setelah itu tiriskan.

6. Pilus singkong siap disajikan.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep membuat cemilan pilus singkong manis dan renyah ini yaitu resep pilus singkong buatan sendiri mudah dan praktis dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu pilus singkong sederhana enak gurih dan tahan lama yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat pilus singkong renyah cara membuat pilus singkong renyah ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah pilus singkong sederhana enak gurih dan tahan lama yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Cemilan Pilus Singkong Manis dan Renyah

0 comments:

Post a Comment