Friday 18 August 2017

Resep Membuat Bakso Daging Sendiri dan Beserta Kuahnya

Resep Membuat Bakso Daging Sendiri dan Beserta Kuahnya. Ingin membuat bakso daging sapi atau bakso daging ayam dan kuahnya? Bakso ini cocok dihidangkan pada program pesta resepsi , pesta ulangtahun dan lainnya , Lihat dulu resep cara membuat bakso dading beserta kuahnya ekonomis dan sederhana ini.


Selanjutnya bagaimana cara membuat ceker ayam bumbu kecap pedas sederhana dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu cara membuat bakso ayam dan kuahnya sederhana enak , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!


BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
Untuk baksonya:
1 kg daging ,
1 bungkus tepung bakso (beli saja di toko banyak , bentuknya ibarat sajiku)
Merica ,
Bawang putih secukupnya dihaluskan
Bawang merah secukupnya dihaluskan ,
1 bks Masako
1 btr telur dicampur dengan gilingan daging.
Catatan: Dagingnya mampu digiling di pasar , tinggal bilang saja sama tukang gilingnya jangan banyak dikasi air , kalau es tidak mengapa.. jangan lembek dan jangan banyak tepung.


Resep Membuat Bakso Daging Sendiri dan Beserta Kuahnya

Resep Membuat Bakso Daging Sendiri dan Beserta Kuahnya membuat bakso sendiri di rumah membuat bakso ayam sederhana membuat bakso ayam enak membuat bakso sapi goreng membuat bakso sapi lezat membuat bakso ayam mudah membuat bakso sapi dengan blender membuat bakso ayam praktis membuat bakso ayam sendiri membuat bakso sapi sendiri cara membuat bakso sendiri dirumah resep membuat bakso sendiri dirumah materi membuat bakso sendiri membuat tahu bakso sendiri membuat bakso daging sapi sendiri membuat bakso sapi membuat bakso sapi kenyal membuat bakso sapi enak membuat bakso sapi yang enak cara membuat bakso sapi semoga kenyal resep membuat bakso sapi asli cara membuat bakso sapi alami cara membuat bakso sapi asli cara membuat bakso ayam atau ikan cara membuat bakso ayam sendiri di rumah cara membuat adonan bakso sendiri cara membuat bakso ayam beserta kuahnya cara membuat bakso sapi biasa cara membuat bakso sapi bakar cara membuat bakso sapi besar cara membuat bakso sapi beserta kuahnya resep membuat bakso sapi besar cara membuat bakso ayam sendiri cara membuat bakso sendiri cara membuat bakso ayam dan kuahnya cara membuat bakso sapi dan kuahnya cara membuat bakso ayam di rumah cara membuat bakso sapi di rumah cara membuat bakso sapi dengan blender cara membuat bakso ayam dan daging cara membuat bakso ayam dan bahannya resep membuat bakso daging sendiri membuat bakso daging sendiri membuat bakso daging sapi cara membuat bakso ayam enak resep membuat bakso ayam enak cara membuat bakso sapi empuk cara membuat bakso ayam ekonomis resep membuat bakso ayam empuk cara membuat bakso sapi enak dan lezat cara membuat bakso sapi enak dan kental cara membuat bakso sapi enak cara membuat bakso sapi enak dan kenyal resep membuat bakso sapi enak dan kenyal

CARA MEMBUAT BAKSO DAGING DAN KUAHNYA: 

Cara Membuat Bakso:
Giling daging ayam dan sapi dalam food prosesor/ cooper , tambahkn telur , tapioka , garam , bawang goreng , es dan merica.

Cetak dengan dua sendok makan , masukkan dalam air yang mendidih.. masak sampai mengapung dan matang. Jika kurang terperinci baca disini

Cara Membuat Kuah:
Untuk kuahnya haluskan merica , bawang putih + merah , jahe , kemiri agak bnyak. Disesuaikan dengan seleranya saja bunda.. 

Beli tulang sapi buat kaldu , rebus sambil masukkan bumbu yang sudah halus. Masukkan garam dan masako scukupnya..Kalau rasa sudah pas siap dsajikan.

TIPS MEMASAK : 
Resep kuliner paling enak untuk resep ceker ayam bumbu kecap pedas sederhana ini ialah cara membuat bakso ayam dan kuahnya sederhana enak dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. cara membuat bakso sapi beserta kuahnya ekonomis buat pesta yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat bakso ayam ekonomis sederhana praktis ini.

Setelah melihat cara membuat bakso ayam dan bahannya dan kuahnya diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat bakso sapi beserta kuahnya ekonomis buat pesta yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Bakso Daging Sendiri dan Beserta Kuahnya

0 comments:

Post a Comment