Friday 18 August 2017

Resep Memasak Tongseng Daging Ayam + Ceker Mudah Enak

Resep Memasak Tongseng Daging Ayam + Ceker Mudah Enak. Tongseng ialah kuliner yang terbuat dari kuah santan dengan materi di dalamnya berupa daging ayam atau daging sapi. 


Selanjutnya bagaimana cara membuat memasak tongseng daging ayam + ceker mudah enak dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep masak tongseng daging ayam lezat mudah , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!



BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
1/4 kg daging ayam , dipotong-potong
500 ml santan
2 buah cabe merah ( pedas sesuai selera )
5 siung bawang me rah
3 siung bawang putih
Lada bubuk , garam , gula pasir
Kecap manis
Daun salam ,
Daun Serai
Daun kol dipotong-potong
Potongan tomat
Bawang goreng buat taburan
Minyak buat menumis.

Resep Memasak Tongseng Daging Ayam + Ceker Mudah Enak


CARA MEMASAK TONGSENG AYAM DAN CEKER AYAM ENAK

Tumis bumbu yang sudah dihaluskan (cabe , bawang merah , bawang putih , lada). Hingga harum , masukkan pecahan daging aduk hingga rata.

Masukkan air secukupnya , kecap , gula pasir , garam , daun salam dan sere. Masak hingga empuk.

Tuang santan sambil sesekali diaduk supaya santan tidak pecah hingga mendidih.

Masukkan irisan daun kol , masak hingga layu. Trakhir masukkan tomat. Masak sebentar lalu angkat.

Sajikan hangat , dengan dibubuhi bawang goreng. Selamat mencoba bunda.

TIPS MEMASAK : 
Resep kuliner paling enak untuk resep memasak tongseng daging ayam + ceker mudah enak ini ialah resep masak tongseng daging ayam lezat mudah dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. cara memasak tongseng ayam dan ceker ayam sederhana yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat tongseng daging ayam ekonomis sederhana praktis ini.

Setelah melihat resep cara memasak tongseng ayam sederhana diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara memasak tongseng ayam dan ceker ayam sederhana yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Memasak Tongseng Daging Ayam + Ceker Mudah Enak

0 comments:

Post a Comment