Friday 11 August 2017

Resep Masakan Sambal Petai Balado Mudah dan Praktis

Resep kuliner sambal petai balado mudah dan praktis -- Yuk bunda kita bikin kuliner dari materi dasar petai dijamin enak , dan kuliner ini mampu dijadikan sebagai menu makan siang ataupun malam bersama keluarga.Cara bikin kuliner sambal petai baladopun juga sangat mudah dan praktis loh bunda.

Selanjutnya bagaimana cara membuat kuliner sambal petai balado mudah dan praktis dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep kuliner sambal goreng petai pedas , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!


BAHAN YANG DIPERLUKAN

3 papan petai , kupas
3 sdm minyak untuk menumis
Gula secukupnya
Garam secukupnya

Bahan Yang Dihaluskan:

10 buah cabe rawit
5 buah cabe merah kriting
7 buah bawang merah
5 siung bawang putih.


Resep Masakan Sambal Petai Balado Mudah dan Praktis

Resep Masakan Sambal Petai Balado Mudah dan Praktis cara membuat kuliner dari petai ekonomis enak resep kuliner sambal goreng petai pedas  cara membuat kuliner pedai padang sederhana


CARA MEMBUAT MASAKAN PETAI BALADO MUDAH DAN PRAKTIS

1. Haluskan terlebih dahulu cabe rawit , cabe merah kriting , bawang merah dan bawang putih hingga benar - benar halus.

2. Siapkan minyak diatas penggorengan untuk menumis bumbu.

3. Barulah bumbu yang sudah dihaluskan ditumis hingga harum.

4. Terakhir masukan petai , garam dan gula. serta aduk - aduk hingga rata , dan masak sebentar lalu angkat.

5. Masakan Sambal petai balado siap disajikan dan dinikmati bersama keluarga.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep kuliner sambal petai balado mudah dan praktis ini yaitu resep kuliner sambal goreng petai pedas  dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. cara membuat kuliner dari petai ekonomis enak yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat kuliner pedai padang sederhana ini.

 Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat kuliner dari petai ekonomis enak yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan supaya berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Masakan Sambal Petai Balado Mudah dan Praktis

0 comments:

Post a Comment