Wednesday 9 August 2017

Resep Makaroni Panggang Saus Keju Praktis

Resep makroni panggang saus keju praktis --Yuk bunda kita bikin makanan dari makroni yang di panggang dan diatasnya di taburi saus keju sebagai penambah cita rasa makroni.

Selanjutnya bagaimana cara membuat makaroni panggang saus keju praktis dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep macaroni panggang daging giling enak dan mudah , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang koK !

BAHAN YANG DIPERLUKAN

250 ml susu cair
200 gr makaroni
100 gr daging cincang
5o gr wortel (parut halus)
1 siung bwg bombay (iris halus)
4 butir bawang puting (iris halus)
1/2 sdt oregano
11/2 sdm tepung terigu
Garam secukupnya
Daun bawang secukupnya
Keju parut
Keju lembaran (ptg kecil2 persegi panjang)
2 sdm mentega
1 sdm minyak goreng
1 btr telur


Resep Makaroni Panggang Saus Keju Praktis 

Resep Makaroni Panggang Saus Keju Praktis resep makaroni panggang mudah dan ekonomis  resep macaroni panggang daging giling enak dan mudah resep makaroni panggang spesial mudah dan praktis


CARA MEMBUAT MAKRONI SAUS KEJU PRAKTIS

1. Iris halus bawang bombay dan bawang putih lalu tumis bersama wortel yang sudah diparut halus dengan 2 sdm mentega.

2. Setelah semuanya  layu masukkan daging cincang.

3. Kemudian masukkan susu cair , dan  tepung terigu yang sudah dilarutkan dengan sedikit air , sambil aduk - aduk terus.

4. Selanjutnya masukan bumbu oregano , garam dan daun bawang , sambil diaduk - aduk terus hingga rata dan , setelah rata diamkan terlebih dahulu supaya menjadi agak dingin.

5. Setelah itu  masukkan telur dan makroni sambil diaduk supaya tercampur rata.

6. Siapkan cetakan alumunium foil yang akan di gunakan sebagai cetakan makroni

7. Masukan makroni kedalam cetakan alumunium foil yang sudah di sediakan ,tambahkan atasnya keju lembaran , dan saus keju sesuai selera

8. Masak kurang lebih hingga 30 menit dengan suhu oven 120 atau hingga bagaian atasnya berwarna kecoklatan.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep makaroni panggang saus keju praktis ini yakni resep macaroni panggang daging giling enak dan mudah dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. resep makaroni panggang mudah dan ekonomis  yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep makaroni panggang spesial mudah dan praktis ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep makaroni panggang mudah dan ekonomis  yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Makaroni Panggang Saus Keju Praktis

0 comments:

Post a Comment