Tuesday 1 August 2017

Resep Kue Talam Singkong Gurih dan Empuk

Resep kudapan manis talam singkong gurih dan empuk -- Talam singkong merupakan kudapan manis berair yang terbuat dari singkong dan tepung besar , yang ditambahkan dengan santan , gula pasir , keju dan pelengkap materi lainnya yang membuat kudapan manis talam singkong ini enak gurih dan memiliki tekstur lembut.

Berikut ini resep cara bikin kudapan manis talam singkong gurih dan empuk praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep kudapan manis talam singkong sederhana paling enak , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

Bahan I :

500 gram singkong
1/2 sdt garam
150 gram gula psir
100 mili liter santan kental
75 gram keju cheddar parut

Bahan II :

100 gram tepung sagu
40 gram tepung beras
500 mili liter santan
70 mili liter air panas
Garam secukupnya

Resep Kue Talam Singkong Gurih dan Empuk

Resep Kue Talam Singkong Gurih dan Empuk resep kudapan manis talam ubi kukus mudah dan ekonomis resep kudapan manis talam singkong sederhana paling enak resep membuat kudapan manis talam singkong lembut cara membuat kudapan manis talam singkong praktis


CARA MEMBUAT KUE TALAM SINGKONG GURIH DAN EMPUK

Untuk membut kudapan manis talam singkong langkah pertama olah terlebih dahulu bahan- I , dengan peras singkong dan ambil airnya sekitar 60 mili liter.

kemudian campurkan dengan gula pasir dan garam sambil diremas remas hingga tercampur rata.

Setelah itu  tuangkan santan sambil diaduk lalu masukkan keju parut , dan aduk kembali hingga rata.

Lalu tuangkan adonan ke dalam cetakan yang telah diolesi minyak kurang lebih setinggi 3/4 cetakan , kemudian  kukus adonan talam singkong sekitar kurang lebih 15 menit dengan api sedang.

Berikutnya untuk menglah materi - II terlebih dahulu didihkan santan , dan beri pelengkap garam sambil diaduk aduk , kemudian dinginkan.

Campurkan tepung beras dengan air panas , aduk hingga merata , setelah itu beri pelengkap tepung sagu , dan aduk hingga merata kembali.

Kemudian beri pelengkap santan rebus sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata.

Setelah itu barulah tuangkan Adonan ke 2 ke atas kudapan manis talam.

Kukus kembali kudapan manis talam kurang lebih sekitar 10 menit hingga matang.

Gampangg Bangett kan Bunda..Selamat Mencoba Yah...

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep kudapan manis talam singkong gurih dan empuk ini yakni resep kudapan manis talam singkong sederhana paling enak dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep kudapan manis talam ubi kukus mudah dan ekonomis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat kudapan manis talam singkong lembut cara membuat kudapan manis talam singkong praktis ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep kudapan manis talam ubi kukus mudah dan ekonomis yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Talam Singkong Gurih dan Empuk

0 comments:

Post a Comment