Sunday 6 August 2017

Resep Kue Putri Mandi Ubi Ungu Sederhana dan Ekonomis

Resep kudapan manis putri mandi ubi ungu sederhana dan ekonomis -- Kue putri mandi ubi ungu merupakan kudapan manis berair yang berbahan dasar ubi jalar ungu yang dikukus dan campuran tepung ketan yang menggunakan kuah santan sehingga membuat kudapan manis ini sangat enak dan gurih , disamping itu cara membuatnyapun sangat sederhana dan materi - materi yang digunakan pun mudah kita temukan dipasar jadi sangat ekonomis.Yuk bunda kita coba membuatnya dirumah.

Berikut ini resep cara bikin kudapan manis putri mandi ubi ungu sederhana dan ekonomis praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep putri mandi ubi ungu mudah dan prktis , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

150 g tepung ketan putih
100 g ubi jalar ungu , kukus , haluskan
Garam secukupnya
100 ~ 125 ml air (secukupnya)

Bahan kuah :

750 ml santan dari 1 butir kelapa
2 sdm tepung beras (larutkan dengan Santan)
125 g gula pasir (sesuai selera)
2 lembar daun pandan , simpulkan
Garam sekucupnya


Resep Kue Putri Mandi Ubi Ungu Sederhana dan Ekonomis

Resep Kue Putri Mandi Ubi Ungu Sederhana dan Ekonomis resep membuat putri mandi ubi jalar paling enak dan Gurih resep putri mandi ubi ungu mudah dan prktis resep membuat kudapan manis putri mandi ubi ungu cara membuat kudapan manis putri mandi ubi ungu


CARA MEMBUAT KUE PUTRI MANDI UBI SEDERHANA DAN EKONOMIS

1. Aduk rata tepung ketan dan garam , kemudian tambahkan ubi kukus halus. lalu aduk menggunakan tangan.

2. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi kalis dan mampu dibentuk.

3. Bentuk bundar - bundar dengan bab ujungnya sedikit runcing , bentuk hingga materi habis.

4. Rebus air hingga mendidih , lalu masukan adonan yang bundar lonjong tadi , kalau adonan sudah mengapung , angkat dan tiriskan.

5. Untuk selanjutnya membuat kuah pertama rebus terlebih dahulu santan , kemudian masukkan tepung beras yang sudah dilarutkan dengan air , gula , garam , dan daun pandan , lalu aduk - aduk terus hingga mendidih.

6. Selanjutnya masukan bola - bola yang sudah ditiriskan tadi , dan aduk hingga mendidih , lalu angkat.

7. Setelah Sudah matang semua , kudapan manis putri mandi ubi mampu dihidangkan menggunakan mangkuk untuk dinikmati.

Selamat Mencoba Bunda...

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep kudapan manis putri mandi ubi ungu sederhana dan ekonomis ini ialah resep putri mandi ubi ungu mudah dan prktis dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep membuat putri mandi ubi jalar paling enak dan Gurih yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat kudapan manis putri mandi ubi ungu cara membuat kudapan manis putri mandi ubi ungu ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep membuat putri mandi ubi jalar paling enak dan Gurih yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Putri Mandi Ubi Ungu Sederhana dan Ekonomis

0 comments:

Post a Comment