Thursday 3 August 2017

Resep Kue Lupis Singkong Sederhana Paling Enak dan Lembut

Resep kudapan manis lupis singkong sederhana paling enak dan lembut -- Lupis merupakan kudapan manis lembap yang terbuat dari singkong yang sering kita jumpai dipasar , cara membuat kudapan manis lupis singkong ini sangatlah sederhana dan mudah.Yuk bunda kita coba bikin.

Berikut ini resep cara bikin kudapan manis lupis singkong sederhana paling enak dan lembut praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep kudapan manis lupis dari singkong gurih dan empuk , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

1/3 bab adonan dasar kudapan manis singkong
1/4 butir kelapa sedang , kupas kulitnya , parut kasar
Pewarna hijau (sesuai selera)
Daun pisang secukupnya , untuk membungkus
Lidi
Garam secukupnya
2 lembar daun pandan

Saus Gula Merah :

250 gram gula merah
200 mili liter air
2 lembar daun pandan , robek-robek


Resep Kue Lupis Singkong Sederhana Paling Enak dan Lembut

Resep Kue Lupis Singkong Sederhana Paling Enak dan Lembut lupis kukus saus gula merah Spesial resep kudapan manis lupis dari singkong gurih dan empuk resep membuat lupis singkong cara membuat lupis singkong kukus


CARA MEMBUAT KUE LUPIS SINGKONG SEDERHANA PALING ENAK DAN LEMBUT

1. Panaskan dandang terlebih dahulu , kemudian kukus kelapa yang sudah dibubuhi sedikit garam dan masukkan daun pandan , lalu kukus kurang lebih 10 menit , setelah itu isihkan.

2. Adonan dasar dibubuhi sedikit pewarna hijau atau sesuai selera dan sisihkan.

3. Ambil selembar daun pisang (ukuran 6cm X 30 cm) , isi dengan 1-2 sendok makan adonan , dan lipat mirip segitiga , kemudian sematkan dengan lidi.

4. Lakukan hingga adonan habis , setelah sudah habis kukus lapis didalam dandang hingga menjadi matang.

5. Buka daun pembungkusnya , lalu guliri di kelapa yang sudah dikukus.

6. Berikutnya cara membuat saus gula merah pertama rebus terlebih dahulu gula merah , air , dan dau pandan yang sudah disobek - sobek jadi satu hingga mendidih dan mengental.

7. Setelah sudah mendidh dan mengental matikan api dan angkat saus gula merah.

8. Lupis singkong siap dihidangkan dengan saus gula merah.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep kudapan manis lupis singkong sederhana paling enak dan lembut ini yaitu resep kudapan manis lupis dari singkong gurih dan empuk dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu lupis kukus saus gula merah Spesial yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat lupis singkong cara membuat lupis singkong kukus ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah lupis kukus saus gula merah Spesial yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Lupis Singkong Sederhana Paling Enak dan Lembut

0 comments:

Post a Comment