Wednesday 16 August 2017

Resep Kue Garpu/ Biji Ketapang - Cara Membuat Kue Kering

Kue Garpu - Resep Cara Membuat Kue Kering. Resep kudapan manis Garpu atau kudapan manis ketapang yang biasa disajikan sebagai hidangan lebaran atau kue lebaran hari raya.

Kue Garpu yaitu kudapan manis yang mampu berasa manis dan juga gurih. Kue garpu berikut ini merupakan kudapan manis garpu manis alasannya yaitu rasanya manis alasannya yaitu gula dan susu kental manis.

Versi Gurih untuk Kue Garpu Gurih dapat dibuat dengan menghilangkan gula dan SKM , ditambah bawang putih di blender , yang pasti rasanya gurih alasannya yaitu ada telur dan margarin ,

Nah bunda bagaimana cara membuat rpu - Resep Cara Membuat Kue Kering dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu resep kudapan manis lebaran terbaru , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara buat kudapan manis garpu ini gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
4 sdm margarin ( Blue band)
4 gelas tepung terigu
2 butir telur , kocok
Sedikit garam
6 Sdm gula pasir
1 Saset SKM (Susu Kental Manis)
1 liter minyak untuk menggoreng

Kue Garpu - Resep Cara Membuat Kue Kering

Lelehkan margarin ,dengan cara di steam (diataruh didalam mangkok , diletakkan diatas air mendidih) biarkan hingga hangat kuku. Sisihkan.

Kocok gula , telur , margarin , 1 Saset SKM , tambahkan tepung terigu , uleni hingga mampu di bentuk.

Siapkan garpu , ambil sedikit adonan (bisa juga dibentuk lingkaran dahulu semoga cepat) Tekan adonan di punggung garpu hingga pipih , gulung hingga mirip cangkang kerang.

Goreng dalam minyak banyak dengan api sedang , terus kecilkan api hingga kuning keemasan. 

Rasanya yang pasti gurih alasannya yaitu ada telur dan margarin , juga manis alasannya yaitu gula. Versi Gurih dapat dibuat dengan menghilangkan gula dan SKM , ditambah bawang putih di blender , buat yang gak suka manis.

TIPS MEMASAK : 
Kue Garpu - Resep Cara Membuat Kue Kering merupakan resep kudapan manis lebaran terbaru dari resep kuliner Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep kudapan manis garpu tambang yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat kudapan manis garpu tambang ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep kudapan manis garpu tambang yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Garpu/ Biji Ketapang - Cara Membuat Kue Kering

0 comments:

Post a Comment