Saturday 12 August 2017

Resep Kolak Singkong Kuah Santan Sederhana Paling Enak

Resep kolak singkong kuah santan sederhana paling enak --Singkong merupakan jenis ubi - uian yang kaya akan gizi , disamping itu singkong juga dapat kita fariasikan menjadi banyak sekali macam menu kuliner dan cemilan.Yuk bunda kita bikin kolak dari singkong kuah santan yang enak dan mudah.

Selanjutnya bagaimana cara membuat kolak singkong kuah santan sederhana paling enak dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu cara membuat kolak singkong sederhana enak dan mudah , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!


BAHAN YANG DIPERLUKAN

3 buah singkong ukuran sedang
500 ml air
2 lembar daun pandan
50 gram gula pasir
50 gram gula merah (iris tipis semoga mudah larut ketika dimasak)
200 gram santan kelapa
Garam secukupnya


Resep Kolak Singkong Kuah Santan Sederhana Paling Enak

Resep Kolak Singkong Kuah Santan Sederhana Paling Enak resep kolak singkong gula merah yang manis enak cara membuat kolak singkong sederhana enak dan mudah resep kolak singkong kuah santan kental mudah dan praktis


CARA MEMBUAT KOLAK SINGKONG KUAH SANTAN

Pertama panaskan air dalam panci lalu masukkan singkong yang telah dipotong serta dicuci bersih.

Agar singkong empuk dengan tepat , gunakan api kecil ketika merebusnya dan tutuplah panci.

Selanjutnya masukkan gula pasir , gula merah dan garam secara perlahan.

Aduk sampai rata dan biarkan gula meresap dengan baik ke dalam singkong.

Jangan lupa tambahkan santan kelapa dan daun pandan , dan masak sampai aroma kolak singkong harum serta mendidih sampai cukup kental.

Agar santan tidak pecah , usahakan untuk mengaduk kolak singkong dengan baik ketika memasaknya.

Jika sudah matang , matikan api dan angkat kolak singkong dari atas kompor.

Sajikan di gelas atau mangkok saji selagi hangat.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep kolak singkong kuah santan sederhana paling enak ini yaitu cara membuat kolak singkong sederhana enak dan mudah dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. resep kolak singkong gula merah yang manis enak yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep kolak singkong kuah santan kental mudah dan praktis ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep kolak singkong gula merah yang manis enak yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kolak Singkong Kuah Santan Sederhana Paling Enak

0 comments:

Post a Comment