Saturday 5 August 2017

Resep Ikan Bumbu tauco Sederhana Buatan Sendiri Paling Enak

Resep ikan bumbu tauco sederhana buatan sendiri paling enak --Hmmmmmmm bunda tau nggak nih ternyata ikan kembung juga mampu dimasak menggunakan bumbu tauco loh bund... rasanya yang enak dan dagingnya yang empuk pasti akan menjadi hidangan yang spesial untuk makan bersama kelurga , cara membuatnya juga gampang kok bund..

 Berikut ini resep cara bikin ikan bumbu tauco sederhana buatan sendiri paling enak praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu cara membuat kuliner ikan bumbu tauco praktis dan ekonomis , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

500 g ikan kembung ( ikan lain juga mampu , sesuai selera)
1 buah jeruk nipis ambil airnya
1 sdm tauco
8 buah cabe hijau , iris serong
8 buah cabe merah , iris serong
10 buah cabe rawit , utuh
5 buah bawang merah , iris tipis
3 siung bawang putih , iris tipis
2 buah tomat , potong potong
Garam secukupnya
Gula secukupnya
2 lembar daun salam
2 btg serai , memarkan


Resep Ikan Bumbu tauco Sederhana Buatan Sendiri Paling Enak

Resep Ikan Bumbu tauco Sederhana Buatan Sendiri Paling Enak resep kuliner ikan kembung yang empuk dan mudah cara membuat kuliner ikan bumbu tauco praktis dan ekonomis resep membuat ikan bumbu tauco cara membuat ikan bumbu tauco


CARA MEMBUAT IKAN BUMBU TAUCO SEDERHANA BUATAN SENDIRI PALING ENAK

1. Bersihkan ikan , basuh bersih , lalu lumuri air jeruk nipis dan garam , kemudian diamkan 15 menit , lalu goreng sampai matang.

2. Tumis dan irisan bawang merah , bawang putih , cabe merah , cabe putih , dan  cabe rawit utuh. sampai harum , kemudian masukkan juga daun salam dan serai , lalu aduk rata.

3. Selanjutnya masukan tauco , tomat , garam dan gula , kemudian aduk rata , serta tuangi sedikit air , dan aduk rata.

4. Berikutnya masukan Ikan , aduk rata. dan masak dengan api kecil sampai bumbu meresap.

5. Angkat dan sajikan.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep ikan bumbu tauco sederhana buatan sendiri paling enak ini yaitu cara membuat kuliner ikan bumbu tauco praktis dan ekonomis dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep kuliner ikan kembung yang empuk dan mudah yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat ikan bumbu tauco cara membuat ikan bumbu tauco ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep kuliner ikan kembung yang empuk dan mudah yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Ikan Bumbu tauco Sederhana Buatan Sendiri Paling Enak

0 comments:

Post a Comment