Tuesday 1 August 2017

Resep Getuk Singkong Kukus Gula Merah Spesial

Resep getuk singkong kukus gula merah spesial -- Getuk merupakan kudapan manis berair yang terbuat dari singkong dengan campuran gula merah , dan pembuatannya dengan cara dikukus.Jajanan ini juga sangat mudah kita temui dipasar.Yuk bunda kita bikin getuk singkong sendiri dirumah lebih yang sehat.

Berikut ini resep cara bikin getuk singkong kukus gula merah spesial praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu cara membuat getuk singkong gula merah jajanan tradisional , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

Air untuk mengukus
1/2 kg singkong , kupas , potong-potong
150 gram gula pasir/Gula Jawa
1/2 sdt garam dapur
1/2 buah kelapa , parut dan kukus
Gula merah secukupnya pewarna

Resep Getuk Singkong Kukus Gula Merah Spesial

Resep Getuk Singkong Kukus Gula Merah Spesial getuk singkong kukus manis empuk cara membuat getuk singkong gula merah jajanan tradisional resep membuat getuk gula merah lembut cara membuat getuk gula merah paling enak


CARA MEMBUAT GETUK SINGKONG KUKUS GULA MERAH SPESIAL

Pertama tama singkong dikupas kulitnya terlebih dahulu , kemudian dicuci bersih dan dipotong-potong sekitar 5 cm atau sesuai selera.

Kemudian rebus singkong hingga menjadi matang , dan angin-anginkan hingga uapnya hilang.

Setelah itu campurkan singkong , garam dan gula , lalu hancurkan hingga lumat.

Selanjutnya tambahkan gula merah sebagai pewarna atau warna lain.

Hidangkan hangat dengan taburan parutan kelapa.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep getuk singkong kukus gula merah spesial ini ialah cara membuat getuk singkong gula merah jajanan tradisional dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu getuk singkong kukus manis empuk yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat getuk gula merah lembut cara membuat getuk gula merah paling enak ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah getuk singkong kukus manis empuk yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Getuk Singkong Kukus Gula Merah Spesial

0 comments:

Post a Comment