Thursday 3 August 2017

Resep Getuk Gulung Rainbow Romantis Empuk dan Lembut

Resep getuk gulung rainbow romantis empuk dan lembut -- Cara membuat getuk gulung rainbow romantis mudah loh bunda , materi - materi yang digunakan juga mudah kita jumpai dipasar dan yang pasti aman untuk dikonsumsi buah hati dan keluarga.

Berikut ini resep cara bikin getuk gulung rainbow romantis empuk dan lembut praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep getuk gulung sederhana paling lezat , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :



BAHAN YANG DIPERLUKAN

600 gram singkong / ubi kayu juga mampu , kupas dan potong - potong
125 gram gula pasir
30 gram mentega
1/2 sdt banilli bubuk
1/2 sdt garam
1/2 buah kelapa (setengah tua) , parut panjang
Pewarna makanan sesuai selera


Resep Getuk Gulung Rainbow Romantis Empuk dan Lembut

Resep Getuk Gulung Rainbow Romantis Empuk dan Lembut getuk gulung kukus mudah dan praktis resep getuk gulung sederhana paling lezat resep membuat getuk gulung dari singkong cara membuat getuk gulung dari singkong kukus


CARA MEMBUAT GETUK GULUNG RAINBOW ROMANTIS EMPUK DAN LEMBUT

1. Campur kelapa dengan sedikit garam , aduk dan kukus kurang lebih sekitar 25 menit , lalu angkat dan sisihkan.

2. Kukus singkong hingga matang dan lunak , setelah itu angkat.

3.Tumbuk singkong selagi hangat hingga halus , dan campur dengan semua materi kecuali pewarna , kemudian aduk hingga merata.

4. Bagi adonan menjadi 3 bab , lalu beri komplemen setiap bab adonan dengan warna yang berbeda ( merah , kuning , hijau atau sesuai selera ).

5. Giling masing-masing adonan dengan ketebalan kurang lebih  0.3 cm.

6. Letakkan adonan di atas plastik , dan susun adonan berlapis dengan urutan warna : merah , hijau , kuning atau sesuai selera.

7. Gulung adonan sambil ditekan hingga padat , setelah itu potong adonan kurang lebih  2 cm , dan taburi dengan kelapa parut , dan getuk gulung rainbiw dengan warna warni romantis siap dihidangkan.

Selamat Mencoba Bunda...

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep getuk gulung rainbow romantis empuk dan lembut ini ialah resep getuk gulung sederhana paling lezat dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu getuk gulung kukus mudah dan praktis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat getuk gulung dari singkong cara membuat getuk gulung dari singkong kukus ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah getuk gulung kukus mudah dan praktis yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Getuk Gulung Rainbow Romantis Empuk dan Lembut

0 comments:

Post a Comment