Monday 7 August 2017

Resep Fruit Rainbow Cake Kukus Sederhana Mudah dan Praktis

Resep fruit cake kukus sederhana mudah dan praktis --Ngomong - ngomong soal warna siapa sih yang tidak tertarik dengan warna - warna pelangi. Apalagi warna warni yang terdapat dalam jajanan anak , hmmmmm sudah pasti nih mereka pasti sangat suka. Tapi punda juga harus berhati - hati yah dengan makanan yang dikonsumsi buah hati yang banyak mengandung warna , aman atau tidak untuk mereka konsumsi. Tapi bunda tidak perlu galau loh bunda juga mampu membuat jajanan untuk buah hati sendiri loh dijamin aman , soal warna warninya sudah pasti menggunakan warna makanan jadi tetep sehat. apa sih yang mampu dikasih warna- warna...?? Fruit rainbow cake kukus , gampang koh bikinnya.

Berikut ini resep cara bikin fruit rainbow cake kukus sederhana mudah dan praktis praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu Resep Membuat Fruit Cake Kukus Paling Enak dan Lembut , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

Bahan 1:

300 ml putih telur
145 gram gula castor
7 gram ovalette
Garam secukupnya

Bahan 2 (campur dan ayak) :

150 garam tepung gandum
1/2sdt baking powder

Bahan 3 :

38 gram butter yang dicairkan

Bahan 4 :

Biskuit oreo secukupnya yang sudah dipisahkan dengan krimnya
2 sdt serbuk oreo
Warna hijau (esen pisang)
Warna kuning (oren sunquick)
Warna pink (straberry emulco)
Warna oren (esen nanas)


Resep Fruit Rainbow Cake Kukus Sederhana Mudah dan Praktis

Resep Fruit Rainbow Cake Kukus Sederhana Mudah dan Praktis Resep Fruit Cake sajian sedap dan Ekonomis Resep Membuat Fruit Cake Kukus Paling Enak dan Lembut resep membuat fruit cake kukus cara membuat fruit cake kukus


CARA MEMBUAT FRUIT RAINBOW CAKE KUKUS SEDERHANA DAN PRAKTIS

1. Gunakan mixer , dan kocok putih telur hingga mengembang , kemudian masukan gula sedikit demi sedikit dan terus pukul , lalu masukkan ovallet dan garam , pukul lagi samapai kental.

2. Setelah itu masukkan materi ke-2 sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata.

3.Masukkan materi ke-3 dan gaul menggunakan spatula

4. Selanjutnya adonan dibagi menjadi 4 bab , dan setiap satu bab diberi pewarna dan perasa pilihan sesuai selera.

5. Gris loyang 6in dan alasi dengan baking paper.

6. Panaskan kukusan , dalam loyang masukkan adonan pertama , susun biskuit oreo dan kukus kurang lebih 10/15 menit , selanjutnya lapisan kedua gaul dengan serbuk oreo gres melapisi atas adonan prtama dan kukus untuk berikutnya ibarat itu terus hingga adonan habis , dan lapisan terakhir kukus selama 20 - 25 menit

7. Setelah adonan sudah matang angkat dan dinginkan , fruit rainbow cake siap disajikan.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep fruit rainbow cake kukus sederhana mudah dan praktis ini ialah Resep Membuat Fruit Cake Kukus Paling Enak dan Lembut dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu Resep Fruit Cake sajian sedap dan Ekonomis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat fruit cake kukus cara membuat fruit cake kukus ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Resep Fruit Cake sajian sedap dan Ekonomis yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Fruit Rainbow Cake Kukus Sederhana Mudah dan Praktis

0 comments:

Post a Comment