Monday 14 August 2017

Resep Es Tape Singkong - Resep Minuman Indonesia

Resep Es Tape Singkong - Resep Minuman Indonesia. Cara membuat es tape singkong yang segar dan sederhana enak dengan campuran bahan-bahan lain.

Resep es tape singkong yakni minuman segar dari resep minuman Indonesia yang terdiri dari materi tape singkong , mampu juga dicampur dengan materi lain misalnya kelapa kopyor , kolang-kaling , dan diberikan sirup cocopandan atau sirup gula merah.

Selanjutnya bagaimana cara membuat es tape singkong - resep minuman indonesia dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu cara membuat es tape singkong paling enak , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
200 gr tape singkong , potong kasar
500 ml santan
200 gr kopyor buatan (opsional , cara membuat kopyor buatan klik disini)
Roti tawar , potong kotak-kotak
1 lbr daun pandan , ikat
1/4 sdt garam
Sirup cocopandan (bisa diganti sirup lainnya , cara membuat sirup cocopandan sendiri klik disini)
Es serut , secukupnya





Resep Es Tape Singkong - Resep Minuman Indonesia


Resep Es Tape Singkong - Resep Minuman Indonesia es tape singkong es campur tape singkong membuat es tape singkong resep es campur tape singkong es lilin tape singkong es krim tape singkong es mambo tape singkong cara membuat es tape singkong resep es mambo tape singkong resep es lilin tape singkong resep es krim tape singkong resep es tape singkong blender cara bikin es tape singkong es dari tape singkong es dawet tape singkong es lilin dari tape singkong

CARA MEMBUAT ES TAPE SINGKONG : 

Panaskan panci , rebus santan bersama garam dan daun pandan hingga mendidih. Aduk terus biar tidak pecah santannya. Jika sudah mendidih , angkat.

Cara penyajian : Ambil sebuah gelas atau mangkuk , masukkan sirup cocopandan , penggalan roti tawar , tape singkong , dan juga kopyor buatan. Masukkan juga es serut kemudian tuangkan santan  yang sudah dimasak sebelumnya hingga penuh gelas.

Es tape singkong segar siap disajikan

TIPS MEMASAK : 
Bunda juga dapat berkreasi untuk menggunakan materi selain roti misalnya kolang-kaling , dawet atau jenis materi makanan lainnya. Selamat mencoba membuat es tape singkong yang enak ini!

Resep kuliner paling enak untuk resep es tape singkong - resep minuman indonesia ini yakni cara membuat es tape singkong paling enak dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. resep es campur tape singkong yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara bikin es tape singkong sederhana enak ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuates tape singkong sederhana ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep es campur tape singkong yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Es Tape Singkong - Resep Minuman Indonesia

0 comments:

Post a Comment