Friday 11 August 2017

Resep Es Palu Butung dan Pisang Kepok Paling Enak

Resep es palu butung dan pisang kepok paling enak -- Es palu butung merupakan minuman khas dari Sulawesi Selatan yang terbuat dari Pisang kepok yang di kukus , santan , sirup dan materi perhiasan lainnya sebagai penambah kenikmatan khas rasa dan kesejukan yang terdapat dalam es palu butung. Bunda juga mampu loh bikin es palu butung dan pisang kepok sendiri di rumah tanpa harus repot - repot membeli ke Sulawesi loh bun....Yuk bunda kita bikin sendiri sebagai hidangan minuman segar untuk keluarga.

Selanjutnya bagaimana cara membuat es palu butung dan pisang kepok paling enak dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu Resep cara Membuat Es Palu Butung sederhana , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!


BAHAN YANG DIPERLUKAN

Bahan Isi Es Palu Butung : 

6 pisang kepok tua
Es kerikil secukupnya
Sirup merah (sesuai selera)

Bahan Bubur Es Palu Butung :

750 ml santan dari 1 butir kelapa
75 gram tepung beras
2 lembar daun pandan
100 gram gula pasir
1/2 sendok teh garam


Resep Es Palu Butung dan Pisang Kepok Paling Enak

Resep Es Palu Butung dan Pisang Kepok Paling Enak cara es palu butung dan sirup ekonomis enak Resep cara Membuat Es Palu Butung sederhana  cara membuat es palu butung gurih sederhana

CARA MEMBUAT ES PALU BUTUNG DAN PISANG KEPOK PALING ENAK

1. Kukus pisang kepok hingga matang , lalu kupas , dan potong-potong pisang sesuai selera.

2. Siapkan panci untuk memasak santan.

3. Masukan santan , tepung beras , daun pandan , garam , dan gula kedalam panci dan dimasak sambil diaduk - aduk hingga mendidih dan matang.

4. Setelah sudah matang , angkat dan diamkan sebentar hingga dingin.

5. Jika sudah hambar , es palu butung siap disajikan dengan pisang , es , dan sirup biar lebih terasa nikmat.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep es palu butung dan pisang kepok paling enak ini ialah Resep cara Membuat Es Palu Butung sederhana  dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. cara es palu butung dan sirup ekonomis enak yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat es palu butung gurih sederhana ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara es palu butung dan sirup ekonomis enak yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Es Palu Butung dan Pisang Kepok Paling Enak

0 comments:

Post a Comment