Thursday 10 August 2017

Resep Cilok Pedas Menggigit + Saus Kacang

Resep cilok pedas menggigit + saus kacang -- Cilok merupakan jajanan pasar yang mudah kita temukan dipasr , dijalan ataupun di kedai - kedai makanan lainnya , selain harganya yang murah rasanyapun sangat enak dan banyak yang menyukai jajanan satu ini dari anak - anak hingga orang dewasa. Yuk kita bikin cilok sendiri di rumah dengan rasa yang lebih menggigit di tambah lumuran kacang yang nikmat.

Selanjutnya bagaimana cara membuat cilok pedas menggigit + saus kacang dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu cara membuat resep cilok saus pedas enak dan mudah , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!


BAHAN YANG DIPERLUKAN

200 g tepung kanji
200 g tepung terigu
2 batang daun bawang , iris halus
1/2 adt merica bubuk
Garam secukupnya
air secukupnya

Bahan Yang Dihaluskan : 

2 siung bawang putih

Bahan Saus Kacang :

150 g kacang tanah goreng , haluskan
1 sdt gula merah
1 sdt air asam jawa
Garam secukupnya
Air secukupnya


Resep Cilok Pedas Menggigit + Saus Kacang 

Resep Cilok Pedas Menggigit + Saus Kacang cara membuat cilok bumbu kacang pedas Enak cara membuat resep cilok saus pedas enak dan mudah cara membuat Cilok pedas paling mudah dan praktis


CARA MEMBUAT CILOK PEDAS MENGGIGIT + SAUS KACANG

Membuat Saus Kacang : 

1. Campur jadi satu , kacang yang sudah dihaluskan , air asam , gula merah , air dan garam.

2. Rebus sebentar hingga mendidih dan mengental.

3. Jika suka pedas mampu diditambahkan cabe rawit yang sebelumnya juga sudah dihaluskan.

Membuat Cilok :

1. Campur jadi satu , tepung kanji dan terigu , kemudian tambahkan irisan daun bawang , bawang putih halus , aduk hingga rata. sisihkan.

2. Panaskan air 400 ml , tambahkan garam dan merica debu , masak hingga mendidih.

3. Masukan air yang masih panas  kedalam campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata hingga adonan mampu dibentuk.

4. Bentuk lingkaran - lingkaran sebesar bakso atau menurut selera.

5. Rebus cilok dalam air mendidih hingga mengapung dan matang , angkat dan tiriskan.

6. Sajikan cilok bersama saus kacang Dan saus sambel.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep cilok pedas menggigit + saus kacang ini yakni cara membuat resep cilok saus pedas enak dan mudah dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. cara membuat cilok bumbu kacang pedas Enak yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat Cilok pedas paling mudah dan praktis ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat cilok bumbu kacang pedas Enak yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan biar berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cilok Pedas Menggigit + Saus Kacang

0 comments:

Post a Comment