Thursday 17 August 2017

Resep Cara Membuat Kue Putu Ayu Sederhana PRAKTIS

Resep Cara Membuat Kue Putu Ayu Sederhana Paktis. Putu ayu ialah jenis jajan pasar yang memiliki teksture empuk dan rasanya enak elmbut di mulut. Kue putu ayu terbuat dari tepung terigu dicampur telur dan santan kemudian di kukus.


Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat kudapan manis putu ayu sederhana praktis dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu cara membuat kudapan manis putu ayu praktis mudah , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!

Resep Cara Membuat Kue Putu Ayu Sederhana PRAKTIS


BAHAN YANG DIPERLUKAN : 

150 gram tepung terigu
200 ml santan
2 butir telur ayam
200 gram gula pasir
1 sdt SP
Pewarna hijau secukupnya (warna lain juga boleh)
100 gram kelapa muda parut
Garam secukupnya


Resep Cara Membuat Kue Putu Ayu Sederhana PRAKTIS

Resep Cara Membuat Kue Putu Ayu Sederhana PRAKTIS resep putu ayu sederhana cara membuat kudapan manis putu ayu sederhana kudapan manis putu ayu sederhana cara membuat putu ayu sederhana resep kudapan manis putu ayu sederhana resep putu ayu praktis cara membuat putu ayu praktis resep kudapan manis putu ayu praktis cara membuat kudapan manis putu ayu praktis

CARA MEMBUAT KUE PUTU AYU ENAK SEDERHANA :

Kocok telur , gula pasir dan SP hingga mengembang dan putih. Kemudian masukkan terigu. Aduk rata.

Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Masukkan pewarna hijau , aduk hingga rata.

Campur kelapa dan garam , aduk rata. Masukkan ke dasar cetakan sambil sedikit ditekan supaya padat. Tuang adonan putu ayu ke dalam cetakan hingga penuh.

Panaskan panci pengukus , kukus adonan hingga matang. Angkat dan sajikan untuk 18 buah.

TIPS MEMASAK KUE PUTU AYU : 
  1. Jangan gunakan api yang terlalu besar semoga kukusan tidak terlalu panas sehingga mampu menimbulkan kudapan manis merekah.
  2. Agar kelapa tampil rapi dan menarik , gunakan kelapa yang cukup muda dan ketika memasukkan ke dalam cetakan dengan cara sedikit ditekan semoga lebih padat.
Resep kuliner paling enak untuk resep cara membuat kudapan manis putu ayu sederhana praktis ini ialah cara membuat kudapan manis putu ayu praktis mudah dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. cara membuat putu ayu sederhana praktis enak yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat putu ayu praktis sederhana empuk ini. 

Setelah melihat resep jajan pasar kudapan manis putu ayu diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat putu ayu sederhana praktis enak yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Putu Ayu Sederhana PRAKTIS

0 comments:

Post a Comment