Friday 4 August 2017

Resep Cara Membuat Klepon Ubi Ungu Empuk Enak

Resep Klepon Ubi Ungu dalam resep Cara Membuat Klepon Ubi Ungu Empuk Enak. Cara membuat klepon ubi ungu menggunakan resep klepon singkong yang empuk juga enak manisnya. Resep membuat klepon ubi ini dibuat dengan cara yang sederhana dan perlu diketahu bahwa resep klepon ubi jalar akan menambah empuk tekstur klepon dibandingkan klepon yang menggunakan tepung ketan saja.

Nah bunda bagaimana cara membuat Cara Membuat Klepon Ubi Ungu Empuk Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Kue Basah Modern berikut ini :

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
200 gr ubi ungu , kukus , haluskan
175 gr tepung ketan
90 ml air atau secukupnya
Sejumput garam , boleh tidak pakai (opsional)
Air untuk merebus klepon

Bahan Isian Klepon : Gula palem (bisa pakai gula merah , potong kecil atau sisir halus)

Bahan Pelapis/ taburan :
Kelapa parut kering
air secukupnya
sejumput garam
Aduk kelapa parut , garam dan air secukupnya. Kukus hingga kelapa empuk. (jika pakai kelapa segar tidak perlu ditambah air)


Resep Cara Membuat Klepon Ubi Ungu Empuk Enak

resep klepon ubi jalar , resep kudapan manis klepon ubi , resep kudapan manis klepon ubi ungu , resep membuat klepon ubi , klepon ubi ungu hesti , resep klepon singkong , cara membuat klepon ubi , resep puding ubi ungu

CARA MEMBUAT KLEPON UBI UNGU ENAK : 

Campurkan tepung ketan , dan garam , aduk rata. Tambahkan ubi ungu. Uleni hingga rata.

Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan mampu dipulung atau kalis.

Masak air di dalam panci hingga mendidih. Ambil sedikit adonan kudapan manis klepon , pipihkan kemudian isi dengan gula palem atau gula merah. Bulatkan dan padatkan.

Kemudian rebus dalam air mendidih hingga mengapung , angkat dan gulingkan di kelapa parut. Klepon yang mengapung artinya sudah matang.

Sajikan bersama parutan kelapa dijamin rasa gula merah akan luber di dalam verbal dan gurihnya parutan kelapa akan terasa dan juga manisnya ubi ungu.

TIPS MEMASAK : 
Resep Cara Membuat Klepon Ubi Ungu Empuk Enak merupakan Resep Kue Basah Modern dari resep kuliner Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. Resep Masakan Tradisional yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat klepon ubi ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Resep Masakan Tradisional yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Klepon Ubi Ungu Empuk Enak

0 comments:

Post a Comment