Thursday 17 August 2017

Resep Cara Membuat CENIL Sederhana Praktis Mudah

www.resep membuat cenil.com --Resep Cara Membuat CENIL Sederhana Praktis Mudah. Cenil yaitu jajan pasar yang terbuat dari ketan , ubi atau jagung atau materi lain dengan teksture kenyal dan disajikan bersama parutan kelapa ditaburi gula pasir.



Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat cenil sederhana praktis mudah dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep cara membuat cenil paling enak , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!




BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
400 gram tepung kanji (dilarutkan dg 60 ml air)
Pewarna makanan
1 sdt garam
215 ml air
8 – 10 lembar daun pandan , potong-potong
6 sdm gula pasir
½ butir kelapa agak muda , kupas , parut memanjang
2000 ml air untuk merebus

Resep Cara Membuat CENIL Sederhana Praktis Mudah

Resep Cara Membuat CENIL Sederhana Praktis Mudah resep cenil sagu singkong ubi ungu jagung resep dan cara buat cenil cara membuat cenil bihun cara membuat cenil bubur sumsum resep sate cenil berbahan singkong resep kudapan manis cenil bihun resep cenil dari bihun jagung resep cenil nanas bihun jagung resep cenil tepung beras resep membuat cenil bihun resep kudapan manis berair cenil resep membuat bubur cenil resep cenil.com resep cenil indah resep cemilan cenil resep cenal cenil resep kudapan manis cenil.com resep cara membuat cenil www.resep membuat cenil.com resep cenil campur

CARA MEMBUAT CENIL SEDERHANA KENYAL :

Pertama , masak air dan garam hingga mendidih.

Setelah itu masukkan larutan tepung kanji sambil terus diaduk supaya adonan mengental. Angkat.

Aduk lagi adonan hingga mengental rata dan adonan menjadi dingin.

Lalu campurkan sisa tepung kanji sedikit demi sedikit.

Uleni adonan hingga rata.

Kemudian adonan dibagi menajadi 3 bagian.

Setiap bab diberi warna yang berbeda supaya menarik.

Ambil 1 sdm adonan dari setiap warna. Kemudian rekatkan setiap adonan menjadi satu.

Gulung dan bentuk bulat/lonjong. Bisa juga dibentuk memanjang lalu dipotong-potong.

Selanjutnya rebus air dan daun pandan dengan api kecil. Jangan lupa untuk menutup pancinya , hingga aroma pandan meresap.

Lalu daun pandan dibuang. Kemudian masukkan adonan yang sudah dipotong-potong tadi.

Lalu dimasak hingga adonan mengapung. Angkat dan tiriskan sebentar.

Kemudian gulingkan cenil matang ke dalam parutan kelapa.

Taburkan gula pasir di atasnya. Siap disajikan

TIPS MEMASAK : 
Resep kuliner paling enak untuk resep cara membuat cenil sederhana praktis mudah ini yaitu resep cara membuat cenil paling enak dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. resep sate cenil berbahan tepung singkong mudah cepat yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat cenil sederhana dan kenyal ini.

Setelah melihat resep jajan pasar cenil diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep sate cenil berbahan tepung singkong mudah cepat yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat CENIL Sederhana Praktis Mudah

0 comments:

Post a Comment