Monday 7 August 2017

Resep Buntil Daun Pepaya Sederhana Sedap dan Tidak Pahit

Resep buntil daun pepaya sederhana sedep dan tidak pahit-- Buntil  daun pepaya merupakan jenis kuliner sederhana yang terbuat dari materi dasar daun pepaya ,dengan campuran kelapa muda yang diparut , teri cabai dan materi - materi lannya membuat buntil ini memeberikan cita rasa khas indonesia , pedas , gurih dan yang sudah pasti tidak pahit.Yuk  bunda kita coba membuat buntil dari daun pepaya biar tidak pahit menyerupai ini loh bun caranya...

Berikut ini resep cara bikin buntil daun pepaya sederhana sedap dan tidak pahit praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep buntil daun pepaya mudah dan praktis , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

7 lembar daun talas
Benang kasur untuk tali

Bahan Isi;

75 gram teri goreng
200 gram kelapa parut muda
25 gram petai China
50 gram tempe yang ditumbuk kasar

Bumbu Halus:

6 buah bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
5 buah cabe merah keriting
1 buah cabe merah besar
2 lembar daun jeruk , buang tulangnya
2 cm kencur
1 sdm gula merah sisir
 Garam secukupnya

Bahan Kuah;

1000 ml santan dari 1 butir kelapa
2 lembar , daun salam
2 batang serai , memarkan
12 cabe rawit merah haluskan
5 buah cabe merah keriting , haluskan
8 buah bawang merah , haluskan
4 siung bawang putih
1 sdt gula merah
Garam secukupnya;


Resep Buntil Daun Pepaya Sederhana Sedap dan Tidak Pahit

Resep Buntil Daun Pepaya Sederhana Sedap dan Tidak Pahit resep kuliner buntil daun pepaya isi teri paling enak  resep buntil daun pepaya mudah dan praktis resep membuat buntil daun pepaya cara membuat buntil daun pepaya enak dan ekonomis


CARA MEMBUAT BUNTIL DAUN PEPAYA SEDERHANA DAN TIDAK PAHIT

1. Untuk materi isi pertama tama aduk rata teri goreng , kelapa parut , petai china , dan bumbu halus.

2. Ambil selembar daun talas , ambil materi isi yang sudah diaduk rata secukupkan , lipat kanan dan kirinya , bentuk persegi panjang , lalu ikat dengan benang kasur. bungkus hingga materi habis.

3. Siapkan kukusan untuk mengukus daun talas yang sudah di beri isi.

4. Kemudian kukus daun talas diatas api sedang kurang lebih selama 20 menit atau hingga sampai matang.

5. Jika sudah matang angkat daun talas dan sisihkan.

6. Selanjutnya untuk materi kuah rebusbus santan , cabe rawit halus , cabe merah kriting halus , daun salam , serai , bawang merah dan bawang  putih hingga mendidih dan harum.

7.  Masukan buntil yang sudah dikukus , garam dan gula , aduk rata , masak hingga kuah mengental dan matang.

8. Angkat dan Sajikan.

Selamat mencoba yah bunda....

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep buntil daun pepaya sederhana sedap dan tidak pahit ini ialah resep buntil daun pepaya mudah dan praktis dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep kuliner buntil daun pepaya isi teri paling enak  yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat buntil daun pepaya cara membuat buntil daun pepaya enak dan ekonomis ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep kuliner buntil daun pepaya isi teri paling enak  yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Buntil Daun Pepaya Sederhana Sedap dan Tidak Pahit

0 comments:

Post a Comment