Wednesday 9 August 2017

Resep Apem Pelangi Kukus Enak dan Empuk

Resep apem pelangi kukus enak dan empuk. -- Cara membuat apem kukus yang empuk dan enak sangatlah mudah , dengan fariasi warna warni akan mempercantik tampilan kudapan manis apem sebagai cemilan dan hidangan yang enak dan menarik. Yuk bunda kita coba membuatnya sendiri di rumah.

Selanjutnya bagaimana cara membuat apem pelangi kukus enak dan empuk dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep kudapan manis apem dari tepung terigu ekonomis , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!


BAHAN YANG DIPERLUKAN

4 butir telur
1/4 terigu
1/4 gula pasir
1 bungkus vanilli
1 sdm maizena
1 bungkus kara ( dengan 200 ml air )
50 ml minyak goreng
1/2 bks susu bubuk
1 sdt SP
1 sdt rombuter

Resep Apem Pelangi Kukus Enak dan Empuk

Resep Apem Pelangi Kukus Enak dan Empuk resep kudapan manis apem enak dan lembut tahan lama resep kudapan manis apem semoga mengembang enak dan mudah cara membuat apem kukus sederhana mudah dan praktis


CARA MEMBUAT APEM PELANGI KUKUS ENAK DAN EMPUK

Pertama kocok telor , gula , sp dan rombuter hingga mengembang dan berwarna putih dengan mixer berkecepatan tinggi.

Setelah mengembang masukkan terigu , santan dan minyak perlahan - lahan dengan menggunakan mixer berkecapan paling rendah

Sebelumnya siapkan terlebih dahulu dandang untuk mengukus yang sudah dipanaskan , dan siapkan juga cetakan apem mawar atau sesuai selera yang sudah diolesi minyak goreng.

Setelah panas taruh cetakan yang sudah di isi adonan ke dalam panci kukusan kurang lebih selama 10 menit atau samapi matang , tutup panci yang digunakan sebagai tutup harus di lapisi lap kain supaya air tidak menetes kedalam kue.

Setelah kudapan manis apem matang angkat dan siap untuk dihidangkan.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep apem pelangi kukus enak dan empuk ini yaitu resep kudapan manis apem dari tepung terigu ekonomis dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Cara Membuat apem ayu sederhana paling enak dan lembut yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep apem pelangi tahan lama paling mudah dan praktis ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Cara Membuat apem ayu sederhana paling enak dan lembut yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Apem Pelangi Kukus Enak dan Empuk

0 comments:

Post a Comment