Tuesday 8 August 2017

Resep Apem Nasi Mumpluk Mudah dan Praktis

Resep apem nasi mumpluk mudah dan praktis -- Bunda tau nggak nih..?? ternya kudapan manis apem juga mampu loh kita buat dari materi nasi , soal rasa dan teksturnya juga tidak kalah bagusnya loh bunda dengan apem - apem lainnya. Disamping itu proses pembuatan apem nasi juga sangat mudah , mampu kita bikin sendiri dirumah tidak memerlukan waktu yang lama alasannya ialah apem nasi mumpluk sangat mudah dan praktis.

Berikut ini resep cara bikin apem nasi mumpluk mudah dan praktis praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep apem kukus sederhana enak dan empuk , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini beliau resepnya :

BAHAN YANG DIPERLUKAN

Bahan I :

1 gelas nasi
1 gelas gula pasir
1 1/2 gelas santan
Garam secukupnya

Bahan II :

1 gelas terigu
1 gelas tepung beras
1 sdm permifan
vanilli secukupnya

Resep Apem Nasi Mumpluk Mudah dan Praktis

Resep Apem Nasi Mumpluk Mudah dan Praktis resep kudapan manis apem dari tepung terigu ekonomis paling gurih resep apem kukus sederhana enak dan empuk resep membuat apem kukus mekar cara membuat apem kukus mekar


CARA MEMBUAT APEM NASI MUMPLUK MUDAH DAN PRAKTIS

1. Masukkan nasi , gula pasir , santan , dan garam jadi satu kedalam blender , kemudian blender hingga benar - benar halus.

2. Setelah sudah halus campurkan , terigu , tepung beras , permifan , lalu aduk - aduk biar materi tercampur rata.

3. Siapkan beberapa  wadah untuk adonan , kemudian beri  beberapa warna.

4. Setelah adonan sudah diberi warna warna yang diinginkan , tutup adonan menggunakan kain dan diamkan dulu kurang lebih selama 1 jam.

5. Selanjutnya masukkan adonan kedalam cetakkan , dan kukus kurang lebih 15 - 20 menit atau hingga matang.

6. Setelah sudah matang angkat , dan keluarkan adonan dari cetakan.

7. Kue apem mumpluk  dan gurih siap untuk disajikan.

Selamat mencoba ya bunn....

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep apem nasi mumpluk mudah dan praktis ini ialah resep apem kukus sederhana enak dan empuk dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep kudapan manis apem dari tepung terigu ekonomis paling gurih yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat apem kukus mekar cara membuat apem kukus mekar ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep kudapan manis apem dari tepung terigu ekonomis paling gurih yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Apem Nasi Mumpluk Mudah dan Praktis

0 comments:

Post a Comment