Wednesday 16 August 2017

Cara Membuat Kue Sawut Singkong Sederhana Manisnya Pas

Cara Membuat Kue Sawut Singkong Sederhana Manisnya Pas. Kue sawut yakni kudapan manis yang terbuat dari ketela pohon atau singkong yang diberi campuran gula jawa dan disajikan dengan parutan kelapa.



Selanjutnya bagaimana cara membuat embuat kudapan manis sawut singkong sederhana manisnya pas dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep kudapan manis sawut singkong paling enak dan mudah , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!




BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
4 buah singkong ukuran sedang , kupas , basuh bersih , diparut bernafsu , jangan pakai parutan kelapa
10 bh/gandu gula jawa , serut halus
1/2 sdt vanili
2 sdt garam
3 lembar daun pandan
1 btr kelapa , parut , kukus




Cara Membuat Kue Sawut Singkong Sederhana Manisnya Pas

Cara Membuat Kue Sawut Singkong Sederhana Manisnya Paskue sawut ubi kudapan manis sawut jagung gambar kudapan manis sawut keju resep kudapan manis sawut ubi cara membuat kudapan manis sawut cara membuat kudapan manis sawut singkong cara bikin kudapan manis sawut

CARA MEMBUAT SAWUT SINGKONG ENAK :

Aduk Singkong yang sudah diparut bernafsu bersama gula jawa hingga merata.

Tambahkan vanili , garam dan daun pandan.

Kukus selama 30 menit atau hingga matang (singkong empuk). Angkat.

Sajikan hangat dengan kelapa parut.

TIPS MEMASAK : 
  1. Gunakan singkong yang putih dan tidak pahit.
  2. Sebelum diolah , rendam singkong di air bersih selama 15 menit , supaya tidak pahit dan lebih legit.
  3. Parut singkong dengan parutan kasar.
  4. Gunakan kelapa parut yang masih segar
Resep kuliner paling enak untuk cara membuat kudapan manis sawut singkong sederhana manisnya pas ini yakni resep kudapan manis sawut singkong paling enak dan mudah dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Cara Membuat Kue Sawut Singkong ekonomis enak yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat sawut singkong paling mudah dan praktis ini. 

Setelah melihat resep jajana pasar sawut singkong diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Cara Membuat Kue Sawut Singkong ekonomis enak yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan biar berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Kue Sawut Singkong Sederhana Manisnya Pas

0 comments:

Post a Comment