Thursday 27 July 2017

Resep Tahu Fantasi Isi Telur Puyuh Crispy dan Tahan Lama

Resep tahu fantasi isi telur crispy dan tahan lama.Gorengan yang satu ini merupkan makanan yang sering kita jumpai di pasar dan dijalan rasanya yang enak , crispy , dan yang pasti tahan lama sudah pasti sangat banyak sukai banyak orang.Cara buatnya sangat mudah loh bunda..bisa bunda bikin sendiri dirumah tanpa mengurasa rasa dan ketahanan dari cemilan yang satu ini , alasannya materi yang diharapkan dari materi - materi alami tanpa pengawet jadi sangat cocok menjadi sahabat bersantai bunda dan keluarga.

Berikut ini resep cara bikin tahu fantasi isi telur puyuh crispy dan tahan lama praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep tahu telur sederhana enak mudah dan praktis , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

1 buah tahu putih
100 gram udang , cincang
20 gram tepung sagu
1 butir telur
12 butir telur puyuh
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
3 butir bawang merah , haluskan
1 batang daun bawang , iris
2 batang daun seledri , iris
Minyak sayur secukupnya

Saus cocolan :

50 ml kecap manis
1 sdm petis udang

Bumbu yang dihaluskan :

2 siung bawang putih , iris , goreng
5 buah cabai rawit merah
1/4 sdt garam


Resep Tahu Fantasi Isi Telur Puyuh Crispy dan Tahan Lama

Resep Tahu Fantasi Isi Telur Puyuh Crispy dan Tahan Lama resep tahu goreng isi telur crispy asem manis pedas resep tahu telur sederhana enak mudah dan praktis resep membuat tahu fantasi isi telur sajian sedap cara membuat tahu goreng isi telur ekonomis


CARA MEMBUAT TAHU FANTASI ISI TELUR PUYUH CRISPY DAN TAHAN LAMA

Pertama - tama membuat dahulu adonan tahunya , haluskan terlebih dahulu tahu , kemudian campurkan dengan udang yang sudah dicincang , tepung sagu , telur , garam , merica , bawang merah yang sudah dihaluskan , daun bawang dan seledri , kemudian aduk rata semua adonan
haluskan tahu , campur dengan udang , tepung sagu , telur , garam , merica , bawang merah halus , daun bawang , dan seledri , kemudian aduk hingga adonan tercampur rata.

Setelah itu panaskan minyak goreng , dan ambil adonan sesendok demi sesendok , bentuk adonan bola dan diisi dengan telur puyuh kemudian bulatkan dan goreng hingga berwarna kecoklatan atau hingga matang.

Berikutnya membuat saus cocolannya dengan mencampurkan semua bumbu halus dengan petis udang , dan aduk rata lalu tambahkan  kecap manis , lalu aduk kembali hingga rata.

Tahu fantasi isi telur puyuh crispy siap disajikan dengan cocoln kecam manis asam pedas.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep tahu fantasi isi telur puyuh crispy dan tahan lama ini ialah resep tahu telur sederhana enak mudah dan praktis dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep tahu goreng isi telur crispy asem manis pedas yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat tahu fantasi isi telur sajian sedap cara membuat tahu goreng isi telur ekonomis ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep tahu goreng isi telur crispy asem manis pedas yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Tahu Fantasi Isi Telur Puyuh Crispy dan Tahan Lama

0 comments:

Post a Comment