Monday 24 July 2017

Resep Membuat Krupuk Nasi BBQ Tanpa Bleng

Resep membuat krupuk nasi bbq tanpa bleng --Hallo bunda..?? apa kabar nih , ,semoga sehat yahh bunda.Kali ini bunda mau bikin jajanan apa yah..?? yang mudah , ,praktis , ,enak dan yang pastinya sehat dan aman untuk keluarga dirumah. Bagaimana kalau dengan jajanan yang satu ini bunda , krupuk nasi bbq tanpa bleng yang berbahan dasar dari nasi , bunda juga mampu menggunakan nasi sisa loh bunda..jadi nggak perlu repot membuang nasi sisanya bunda..dijamin enak koh bunda.Coba yuk bunda.

Berikut ini resep cara bikin membuat krupuk nasi bbq tanpa bleng paling enak praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep krupuk nasi goreng kriuk mudah dan tahan lama , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini beliau resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

1 piring nasi munjung / penuh
2 sdm saus BBQ
3 sdm tepung tapioka
100 ml air
Garam secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Resep Membuat Krupuk Nasi BBQ Tanpa Bleng

Resep Membuat Krupuk Nasi BBQ Tanpa Bleng Paling Enak Cara membuat krupuk nasi renyah dan mengembang resep krupuk nasi goreng kriuk mudah dan tahan lama resep membuat krupuk nasi bbq sederhana cara membuat krupuk nasi bbq praktis


CARA MEMBUAT KRUPUK NASI BBQ TANPA BLENG

1. Larutkan tepung tapioka terlebih dahulu dengan air , dan saus bbq beserta garam secukpnya.

2. Kemudian campurkan semua adonan kedalam nasi jadi satu.

3. Barulah setelah itu , kukus kurang lebih sekitar 20 menit.

4. Setelah adonan sudah dikukus dalam keadaan panas tekan tekan menggunakan  botol atau alat lain hingga adonan halus , lalu taruh adonan kedalam loyang atau wadah sambil tekan - tekan semoga rata dan halus.

5. Selanjutnya dinginkan dan dimasukan nkedalam kulkas semoga mudah diiris.

6. Terakhir jemur adonan yang sudah diiris hingga kering dan siap digoreng.

7. Krupuk nasi BBQ siap dinikmati dan mampu juga sebagai pendamping sarapan pagi. makan siang ataupun malam bersama kelurga.

Sangat Mudahkan Bunda..dan Sudah Pasti Hemat dan Enak...

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep membuat krupuk nasi bbq tanpa bleng paling enak ini ialah resep krupuk nasi goreng kriuk mudah dan tahan lama dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu Cara membuat krupuk nasi renyah dan mengembang yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat krupuk nasi bbq sederhana cara membuat krupuk nasi bbq praktis ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Cara membuat krupuk nasi renyah dan mengembang yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Krupuk Nasi BBQ Tanpa Bleng

0 comments:

Post a Comment