Saturday 29 July 2017

Resep Masakan Tempe Bakar Bumbu Woku Spesial

Resep kuliner tempe bakar bumbu woku spesial -- Apa kabar bunda..?? agar sehat yah bunda.. bunda tau nggak nih ternyata tempe mampu jadi olahan kuliner yang spesial dan enak loh bunda , salah satunya tempe bakar bumbu woku ini , selain bahannya yang mudah didapat cara mebuatnya juga sangat mudah tidak perlu membutuhkan waktu lama , soal rasa..?? hmmmmmm nyamiii bangett deh di jamin bikin bunda ketagihan untuk membuat menu kuliner satu ini.

Berikut ini resep cara bikin kuliner tempe bakar bumbu woku spesial praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu tempe bumbu woku hot mudah dan praktis , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

300 gram empe bakar , potong 4×4 cm atau sesuai selera
2 buah tomat hijau belah jadi 4
10 buah cabe rawit merah utuh
1 batang serai , memarkan
5 lembar daun jeruk purut
15 pucuk saun kemangi
25 gram daun melinjo
2 batang daun bawang , iris
150 ml air
2 sdm minyak untuk menumis
Garam secukupnya
Gula secukupnya

Bumbu Yang Dihaluskan:

5 butir bawang merah
4 buah cabe besar hijau
1 cm jahe
1 cm kunyit bakar

Resep Masakan Tempe Bakar Bumbu Woku Spesial

Resep Masakan Tempe Bakar Bumbu Woku Spesial resep kuliner tempe bakar sederhana paling enak tempe bumbu woku hot mudah dan praktis resep membuat masakn tempe bakar bumbu woku cara membuat tempe bakar bumbu woku ekonomis


CARA MEMBUAT TEMPE BAKAR BUMBU WUKO SPESIAL

Pertama bakar terlebih dahulu tempe yang sudah dipotong hingga matang dan empuk.

Baru kemudian tumis bawang merah , cabe hijau , jahu dan kunyit yang sudah dihaluskan hingga harum , lalu tambahkan serai , daun jeruk , cabe rawit dan tomat.

Setelah itu masukan tempe bakar , daun melinjo , daun kemangi , daun bawang , gula dan garam , kemudian beri air , dan aduk rata.

Masak hingga kuah menyusut dan matang , lalu angkat

Siapkan mangkuk untuk wadah kuliner , lalu tuang kuliner kedalam mangkung.

Tempe bakar bumbu wuko siap disajikan.

Mudahkan Bunda... Selamat Mencoba Yah Bunda..

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep kuliner tempe bakar bumbu woku spesial ini yakni tempe bumbu woku hot mudah dan praktis dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep kuliner tempe bakar sederhana paling enak yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat masakn tempe bakar bumbu woku cara membuat tempe bakar bumbu woku ekonomis ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep kuliner tempe bakar sederhana paling enak yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Masakan Tempe Bakar Bumbu Woku Spesial

0 comments:

Post a Comment