Wednesday 26 July 2017

Resep Manisan Kolang Kaling Merah Cocopandan Paling Enak

Resep manisan kolang kaling merah cocopandan paling enak -- Pagi bunda....liburan kaya gini paling enak bikin cemilan apha yah untuk bersantai bersama kelurga dirumah , sudah tau nggak nih bunda...?? hmmmm cemilan yang enak dan segar ada loh bunda mampu dicoba nih bund , ,manisan kolang kaling merah cocopandan mampu jadi hidangan yang nikmat loh bun. Coba yuk bikin bunda dijaminn sehat dan segarrr bangett.

 Berikut ini resep cara bikin manisan kolang kaling merah cocopandan paling enak  praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep kolang kaling sirup empuk dan kenyal , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

500 gram kolang kaling
50 gram gula pasir
150 ml sirup coco pandan
2 lembar daun pandan
Air secukupnya


Resep Manisan Kolang Kaling Merah Cocopandan Paling Enak 

Resep Manisan Kolang Kaling Merah Cocopandan Paling Enak  resep aneka manisan kolang kaling sirup empuk dan kenyal resep kolang kaling cocopandan mudah  dan praktis resep manisan kolang kaling cocopandan sederhana dan tahan lama


CARA MEMBUAT MANISAN KOLANG KALING MERAH COCOPANDAN  PALING ENAK

Pertama rebus kolang kaling terlebih dahulu bersama daun pandan selama kurang lebih  15 menit.

Seteleh itu , buang airnya dan ganti dengan air yang gres , lalu rebus kembali hingga kolang kaling empuk.

Baru kemudian , angkat kolang kaling , tiriskan dan tunggu hingga dingin.

Selanjutnya msukkan kolang kaling dalam wadah , lalu ampur dengan gula dan sirup cocopandan , kemudian aduk rata , dan simpan dalam kulkas semalaman.

Kemudian keesok harinya tiriskan kolang kaling , dan masak campuran gula dan sirup cocopandan dengan api kecil hingga menyusut. Matikan api

Selanjutnya masukkan kembali kolang kaling kedalam larutan gula dan sirup , dan aduk rata , setelah itu biarkan hambar dan masukkan kulkas.

Kolang kaling merah cocopandan siap disajikan

Keterangan : disajikan dalam keadaan hambar lebih nikmat.

Gimana Bunda.. Mudah dan Praktiskan...Selamat Mencoba

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep manisan kolang kaling merah cocopandan paling enak  ini ialah resep kolang kaling cocopandan mudah  dan praktis dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep aneka manisan kolang kaling sirup empuk dan kenyal yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep manisan kolang kaling cocopandan sederhana dan tahan lama ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep aneka manisan kolang kaling sirup empuk dan kenyal yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Manisan Kolang Kaling Merah Cocopandan Paling Enak

0 comments:

Post a Comment