Tuesday 25 July 2017

Resep Lemper Goreng Panir Isi Abon Dari Ketan Paling Enak

Resep lemper goreng panir isi abon dari ketan paling enak --Hmmmm bunda - bunda dirumah sudah coba bikin lemper goreng panir isi abon dari ketan sendiri dirumah belum nih..dijamin de bunda pasti lebih menyenangkan bikin sendiri dirumah , apalgi caranya yang mudah ditambah rasanya yang lebih nendang , dijamin pasti jadi menu cemilin favorit keluarga dirumah.

Berikut ini resep cara bikin lemper goreng panir isi abon dari ketan paling enak praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu kudapan manis lemper goreng isi abon crispy dan gurih , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini beliau resepnya :


BAHAN YANG DIBUTUHKAN

Abon sapi secukupnya
250 gram beras ketan (rendam 1 jam)
150 ml santan
½ sdt garam
1 sdt gula pasir
2 lembar daun pandan

Bahan Pelapis :

1 butir telur (kocok lepas)
50 gram tepung panir kasar

Resep Lemper Goreng Panir Isi Abon Dari Ketan Paling Enak

Resep Lemper Goreng Panir Isi Abon Dari Ketan Paling Enak resep kudapan manis lemper goreng mini spesial mudah dan praktis kudapan manis lemper goreng isi abon crispy dan gurih resep membuat lemper goreng panir isi abon cara membuat lemper goreng isi abon


CARA MEMBUAT LEMPER GORENG PANIR ISI ABON DARI KETAN PALING ENAK

Pertama kukus terlebih dahulu ketan kurang lebih selama 10 - 15 menit dan hingga setengah matang.

Selanjutnya rebus santan , garam , gula dan daun pandan jadi satu hingga mendidih.

Setelah itu masukkan ketan , lalu aduk rata hingga santan terserap di ketan , kemudian kukus kembali ketan hingga matang kurang lebih selama kurang lebih 30 menit.

Berikutnya ambil sedikit adonan ketan , dan isi dengan abon sapi secukupnya , lalu bentuk lonjong atau sesuai selera.

Kemudian celupkan  kedalam kocokan telur , dan gulingkan ke tepung panir bergairah , sambil di tekan-tekan semoga tepung panir menempel sempurna.

Terakhir goreng kedalam minyak yang sudah di panaskan hingga matang.

Keterangan :

Usahakan minyak agak banyak semoga mampu terendam dan cepat matang , dan untuk bentuk diatas pakailah tusuk gigi di tancepin gitu saja.

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep lemper goreng panir isi abon dari ketan paling enak ini yaitu kudapan manis lemper goreng isi abon crispy dan gurih dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep kudapan manis lemper goreng mini spesial mudah dan praktis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat lemper goreng panir isi abon cara membuat lemper goreng isi abon ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep kudapan manis lemper goreng mini spesial mudah dan praktis yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Lemper Goreng Panir Isi Abon Dari Ketan Paling Enak

0 comments:

Post a Comment