Tuesday 25 July 2017

Resep Donat Pandan Dari Kentang Empuk dan Tahan Lama

Resep donat pandan dari kentang empuk dan tahan lama -- Sudah tau belum nihh dengan jajanan pasar yang satu ini..?? Kue donat..pasti tau dongg.. tapi ada yang beda loh bund dengan donat satu ini , yang menggunakan materi dasar kentang dengan campuran terigu dan taburan salju yang bikin menariknya lagi ketika digigit berasa bangett empuknya ditambah lagi tahan lama loh bunda..jadi mampu dijadikan persediaan cemilan bersama keluarga.

Berikut ini resep cara bikin donat pandan dari kentang empuk dan tahan lama praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep donat pandan goreng sederhana mudah dan praktis , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini beliau resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

200 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr kentang kukus , dihaluskan
1 sdt ragi instan
40 gr gula pasir
20 gr susu bubuk (ayak)
1butir kuning telur
60 ml air es
2 tetes pasta pandan
1 sdm margarin
1/2 sdt garam
1/4 sdt sp
Minyak goreng secukupnya
Gula tepung untuk taburan


Resep Donat Pandan Dari Kentang Empuk dan Tahan Lama

Resep Donat Pandan Dari Kentang Empuk dan Tahan Lama resep donat goreng Lembut mengembang paling enak resep donat pandan goreng sederhana mudah dan praktis resep membuat donat pandan goreng salju gurih dan renyah


CARA MEMBUAT DONAT PANDAN DARI KENTANG EMPUK DAN TAHAN LAMA

1. Pertama campurkan tepung terigu , ragi instan , gula pasir , dan susu bubuk yang sudah diayak jadi satu.

2. Setelah itu , tambahkan telur , air es , sp , dan pasta pandan , lalu uleni hingga kalis.

3. Berikutnya masukkan margarin dan garam , dan uleni hingga elastis , barulah setelah itu diamkan terlebih dahulu kurang lebih 15 menit.

4. Berikutnya kempiskan adonan , dan timbang masing-masing 25 gram atau sesuai selera dan bulatkan , kemudian diamkan kurang lebih kira - kira sekitar 10 menit.

5. Pipihkan adonan. lalu ubangi tengahnya , dan diamkan kembali kira - kira kurang lebih selama 45 menit di atas loyang yang ditabur tepung terigu.

6. Barulah setelah itu goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga matang dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan , angkat dan tiriskan.

7. Donat pandan dari kentang pun siap disajikan dengan taburan gula tepung.

Selamat Mencoba yah Bunda..Semoga Sukses...

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep donat pandan dari kentang empuk dan tahan lama ini yaitu resep donat pandan goreng sederhana mudah dan praktis dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep donat goreng Lembut mengembang paling enak yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat donat pandan goreng salju gurih dan renyah ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep donat goreng Lembut mengembang paling enak yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Donat Pandan Dari Kentang Empuk dan Tahan Lama

0 comments:

Post a Comment