Friday 28 July 2017

Resep Cara MEmbuat Getuk Lindri Modern Sederhana

Resep Cara MEmbuat Getuk Lindri Modern Sederhana. Getuk lindri yakni makanan yang terbuat dari singkong dan banyak ditemukan sebagai jajanan pasar tradisional indonesia.

Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat getuk lindri modern sederhana dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep getuk lindri sajian sedap , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
1 kg singkong yang berkualitas baik
1 sdt garam dapur halus
300 gr gula pasir
pewarna makanan secukupnya (merah , kuning , hijau dll.)

Bahan untuk taburan :
1 buah kelapa ( prut halus )
1/2 sdt garam halus

Resep Cara MEmbuat Getuk Lindri Modern Sederhana

Resep Cara MEmbuat Getuk Lindri Modern Sederhana resep getuk lindri resep getuk lindri coklat resep getuk lindri ncc resep getuk lindri yang enak resep getuk lindri gulung resep getuk lindri gula merah resep getuk lindri ubi resep getuk lindri modern resep getuk lindri ubi jalar resep getuk lindrik resep getuk lindri sajian sedap resep getuk lindri keju resep getuk lindri ubi ungu resep getuk lindri rainbow resep getuk lindri pelangi cara membuat getuk lindri youtube cara membuat getuk lindri magelang resep buat getuk lindri resep cara membuat getuk lindri resep cara buat getuk lindri resep getuk lindri aneka rasa aneka resep kudapan manis getuk lindri aneka resep getuk lindri

CARA MEMBUAT GETUK LINDRI MODERN : 

Kupas kulit singkong lalu dicuci dengan air hingga benar-benar bersih

Potong-potong singkong yang sudah dicuci bersih sesuai selera

Setelah itu , rebus singkong dalam air yang mendidih hingga benar-benar matang dan empuk , angkat dinginkan

Haluskan singkong rebus dengan cara ditumbuk

Masukkan gula pasir dan garam lalu uleni dengan tangan samapi tercampur rata

Bagi adonan singkong menjadi beberapa bab lalu beri tetesan pewarna secukupnya (sesuai selera) , aduk rata

Cetak adonan singkong yang sudah diberi pewarna dengan cetakan getuk lindri , sisihkan sejenak

Campurkan kelapa parut dengan garam , aduk hingga merata kemudian dikukus sebentar

Sajikan getuk lindri dengan ditaburi kelapa parut. LALU getuk lindri siap untuk dinikmati


TIPS MEMASAK : 
Resep kuliner paling enak untuk resep cara membuat getuk lindri modern sederhana ini yakni resep getuk lindri sajian sedap dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. resep getuk lindri yang enak resep getuk lindri gulung yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep getuk lindri modern enak ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat GETUK LINDRI ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep getuk lindri yang enak resep getuk lindri gulung yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan biar berhasil bunda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara MEmbuat Getuk Lindri Modern Sederhana

0 comments:

Post a Comment