Saturday 29 July 2017

Resep Bolu Sakura Kukus Karamel Mekar Lembut Paling Enak

Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak -- Hallo bunda...sudah pernah coba bolu kukus yang manis , gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda , sebab materi - bahannya terbuat dari khusus untuk makanan dan tanpa pengawet , coba yuk bunda jijaminn ketagihann deh.

Berikut ini resep cara bikin resep bolu sakura kukus karamel mekar lembut paling enak praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep sakura kukus sederhana empuk mudah dan praktis , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :


BAHAN YANG DIPERLUKAN

225 gr tepung terigu
250 gr gula pasir
250 ml air
50 gr mentega , dicairkan
2 butir telur
½ sdm baking powder
½ sdm baking soda
Garam secukupnya


Resep Bolu Sakura Kukus Karamel Mekar Lembut Paling Enak

Resep Bolu Sakura Kukus Karamel Mekar Lembut Paling Enak resep bolu sakura kukus sajian sedap dan ekonomis resep sakura kukus sederhana empuk mudah dan praktis resep membuat roti kukus pandan cara membuat roti kukus pandan


CARA MEMBUAT BOLU SAKURA KUKUS KARAMEL LEMBUT PALING ENAK

1. Pertama terlebih dahulu ayak tepung terigu , baking powder , baking soda dan garam , kemudian sisihkan.

2. Panaskan setengah episode gula pasir menggunakan api kecil hingga meleleh dan berwarna kecoklatan , lalu tuangkan air dan masak hingga karamel larut dan mendidih , lalu angkat dan dinginkan.

3. Kocok telur bersama gula pasir yang tersisa hingga mengembang , putih dan kental lalu turunkan kecepatan mikser pada posisi rendah kemudian tambahkan karamel yang telah didinginkan. Kocok hingga tercampur rata.

3. Tambahkan campuran tepung terigu yang telah diayak dan mentega cair secara bertahap dan bergantian , aduk hingga rata.

4. Tuang adonan kedalam cetakan (jangan terlalu penuh) yang telah diolesi mentega atau minyak.

5. Setelah itu kukus adonan dalam dandang yang telah panas dan beruap banyak selama kurang lebih 20 menit hingga matang , lalu angkat.

Mudah kan Bunda Caranya...Selamat Mencoba yah Bunda...

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep bolu sakura kukus karamel mekar lembut paling enak ini ialah resep sakura kukus sederhana empuk mudah dan praktis dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep bolu sakura kukus sajian sedap dan ekonomis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat roti kukus pandan cara membuat roti kukus pandan ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep bolu sakura kukus sajian sedap dan ekonomis yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Bolu Sakura Kukus Karamel Mekar Lembut Paling Enak

0 comments:

Post a Comment