Tuesday 25 July 2017

Resep Bolu Coklat Kukus Putih Telur Empuk dan Lembut

Resep bolu coklat kukus putih telur empuk dan lembut --Bolu coklat yang satu ini sebetulnya sama dengan bolu - bolu lainnya loh bunda..?? bedanya bolu coklat yang satu ini , hanya menggunakan putih telur saja dan cara membuatnya pun juga hanya dikukus , jadi mudah dan simple. Soal rasa bunda jangan khawatir bnda , rasanya juga sangat sangat enak dengan perpaduan tekstur yang empuk dan lembut dijamin bikinkumpul bersama keluarga lebih nyaman dan lengkap apalagi sangat aman dikonsumsi untuk siapa saja alasannya materi yang digunakan khusus untuk makanan jadi tidak perlu risau dan khawatir.Yuk bunda coba bikin bolu coklatnya.

Berikut ini resep cara bikin bolu coklat kukus putih telur empuk dan lembut praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu bolu coklat tanpa oven paling enak mudah praktis , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba , Bunda pasti bisa.. Ini beliau resepnya :


BAHAN YANG DIGUNAKAN

3 putih telur
200 grm tepung
200 grm gula pasir
1 gelas santan
1 sashet vanili
1 sdm pasta coklat
1 sashet susu kental manis
1/2 sdt sp
2 sdm margarin cair

Resep Bolu Coklat Kukus Putih Telur Empuk dan Lembut

Resep Bolu Coklat Kukus Putih Telur Empuk dan Lembut resep bolu kukus dengan putih telur sederhana ekonomis bolu coklat tanpa oven paling enak mudah praktis resep membuat bolu cklat kukus  cara membuat bolu coklat kukus


CARA MEMBUAT BOLU COKLAT KUKUS PUTIH TELUR EMPUK DAN LEMBUT

1. Pertama tuangkan putih telur , gula pasir , sp , dan susu kental manis kedalam wadah menjadi satu , kemudian mixer semua materi hingga mengembang dengan kecepatan tinggi.

2. Jika adonan sudah mengembang , masukkan margarin , tepung dan santan secara bergantian dengan menggunakan mixer berkecepatan rendah hingga semua adonan tercampur rata.

3. Kemudian , bagi adonan menjadi dua bab , lalu tambahkan pasta coklat dan mixer kembai hingga adonan tercampur rata , dan biarkan adonan satunya berwarna putih.

4. Setelah itu , siapkan loyang dan olesi dengan mentega.

5. Berikutnya tuangkan setengan adonan coklat kedalam loyang yang sudah diolesi mentega , lalu kukus adonan kurang lebih selama 10 menit , kedalam dandang yang sudah dipanaskan , kemudian tutup dandang yang sudah dibungkus dengan serbet , biar adonan tidak basah.

6. Selanjutnya angkat , dan tuangakan adonan putih kurang lebih selama 10 menit , kemudian terakhir lapisi kembali adonan dengan adonan coklat , dan kukus kembali kurang labih selama 20 menit atau hingga matang.

 Selamat Mencoba Yah Bunda Semoga Berhasil...

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep bolu coklat kukus putih telur empuk dan lembut ini yaitu bolu coklat tanpa oven paling enak mudah praktis dari resep makanan , minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep bolu kukus dengan putih telur sederhana ekonomis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat bolu cklat kukus  cara membuat bolu coklat kukus ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas , begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep bolu kukus dengan putih telur sederhana ekonomis yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Bolu Coklat Kukus Putih Telur Empuk dan Lembut

0 comments:

Post a Comment